Timnas U-19 Pulang dari TC Spanyol Lebih Cepat, Kenapa?

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 12 Januari 2021 - 15:45:00 WIB
Timnas U-19 Pulang dari TC Spanyol Lebih Cepat, Kenapa?
Pasukan Timnas Indonesia U-19 terus melakoni latihan di Spanyol. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia U-19 bakal pulang dari pemusatan latihan (TC) di Spanyol lebih cepat dari jadwal semula. Sebab di sana Garuda Nusantara tak bisa melakukan uji coba. 

Sejatinya Timnas U-19 dijadwalkan berada di Negeri Matador sampai 31 Januari 2021. Namun PSSI memutuskan untuk memulangkan David Maulana dan kawan-kawan menjadi Rabu (12/1/2021) hari ini dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng besok.

Keputusan ini dibuat setelah PSSI berdiskusi dengan Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

"Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena Timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Timnas U-19 gagal melakukan uji coba di Spanyol karena tak mendapat lampu hijau dari pemerintah setempat akibat Covid-19. Jadi selama di sana pasukan Coach Shin hanya melakukan latihan di lapangan, gym dan internal game.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2