Khabib Nurmagomedov: Ayah Saya Kritis karena Virus Corona

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 13:28 WIB
Khabib Nurmagomedov: Ayah Saya Kritis karena Virus Corona

Khabib Nurmagomedov (kanan) bersama ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. (Foto: The Sun)

DAGESTAN, iNews.id – Pemegang sabuk kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov akhirnya angkat bicara perihal kesehatan ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. Dia mengatakan sang ayah kritis karena terinfeksi virus corona.

Sebelumnya Abdulmanap menderita radang paru-paru dan dirawat di rumah sakit Dagestan, Rusia. Namun beberapa hari kemudian, dia dirujuk ke rumah sakit Moscow karena kondisinya memburuk akibat masalah jantung. Khabib memberikan klarifikasi terkait hal tersebut di Instagram.

“Ada banyak berita di internet tentang ayah saya. Ayah saat ini berada di rumah sakit dalam kondisi kritis akibat virus ini. Itu berdampak pada jantungnya. Baru-baru ini dia operasi jantung setelah tahun lalu juga melakukan hal serupa,” kata Khabib dikutip ESPN.

“Dia berada dalam situasi yang sangat sulit, sangat sulit. Kami meminta kepada Allah agar mengembalikannya kepada kami,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya petarung yang dijuluki The Eagle itu pernah mengungkapkan virus corona membuat kampung halamannya Dagestan kewalahan. Selain ayah, saudara-saudara Khabib juga banyak yang terinfeksi virus dari Wuhan, China itu.

“Ada lebih dari 20 orang sakit dari saudara saya karena corona. Lebih dari 20 orang terbaring di ICU. Banyak di antara mereka meninggal dunia termasuk orang tua dari kerabat saya. Semua orang mengalami kesulitan untuk menghadapinya,” tuturnya.

Khabib yang saat ini sedang menjalani ibadah puasa mengimbau kepada seluruh warga di dunia untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan serta patuhi protokol dari pemerintah setempat.

“Para ulama Islam kami memberi tahu. Tetap di rumah dan berdoa. Jangan terima tamu atau menjadi tamu. Ini situasi yang sangat sulit,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris