UFC

Khabib Nurmagomedov Siap Terima Tantangan Conor McGregor dan Tony Ferguson

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:40:00 WIB
Khabib Nurmagomedov Siap Terima Tantangan Conor McGregor dan Tony Ferguson
Khabib Nurmagomedov (Foto: UFC)

DAGESTAN, iNews.id – Khabib Nurmagomedov mengaku siap menjawab tantangan Tony Ferguson atau Conor McGregor. Tetapi, dia memberikan syarat jika Ferguson dan McGregor ingin menghadapinya.

Saat ini petarung asal Rusia itu tengah bersiap menghadapi UFC 254 yang rencananya digelar 24 Oktober mendatang. Pada pertandingan itu, Khabib akan mempertaruhkan gelar kelas ringan saat bertarung melawan Justin Gaethje.

Setelah itu, Khabib berencana untuk menantang petarung legendaris UFC, George St-Pierre (GSP), yang saat ini sudah pensiun. Sementara penantang Khabib selanjutnya adalah Dustin Poirier.

Oleh sebab itu, Khabib ingin siapa pun penantangnya untuk mengalahkan Poirier, jika ingin bertarung melawannya. Tetapi, Khabib bersedia melakukannya, jika GSP tak berkenan kembali ke pertarungan.

“Jika tidak menghadapi St-Pierre, Saya siap menghadapi siapa saja yang bisa mengalahkan Dustin Poirier selanjutnya. Apakah itu Tony Ferguson atau Conor McGregor,” kata Khabib dikutip dari The Sun, Rabu (19/8/2020).

“Hal itu jika saya tak bisa menghadapi George St-Pierre, usai melawan Gaethje. Jika dia kembali ke UFC dan setuju bertarung, maka saya akan menghadapinya,” ujarnya.

Khabib mengaku tertarik menghadapi GSP, karena yang bersangkutan memiliki karier mengagumkan. Apalagi GSP memang begitu tangguh, sebelum akhirnya pensiun pada 2019 silam.

“Terakhir kali dia kalah pada 2007. Sementara karier saya dimulai pada 2008. Bersama-sama, kami tak terkalahkan selama 25 tahun,” tutur Khabib.

“Itu baru dalam hal waktu, bukan jumlah pertarungan. Saya rasa UFC tidak akan punya peluang lain untuk mewujudkannya. Pastinya sulit diwujudkan dalam waktu 10 tahun mendatang,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris