Kualifikasi MotoGP Portugal: Quartararo Terdepan, Marquez ke-6 dan Rossi Melempem Lagi

Djanti Virantika ยท Sabtu, 17 April 2021 - 22:15:00 WIB
Kualifikasi MotoGP Portugal: Quartararo Terdepan, Marquez ke-6 dan Rossi Melempem Lagi
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo bakal start terdepan di MotoGP Portugal 2021 (Foto: motorsport)

PORTIMAO, iNews.id- Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akan memulai balapan di MotoGP Portugal 2021 dari posisi pertama. Quartararo mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 38.862 detik.

Tampil di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (17/4/2021) malam WIB, Quartararo mendapat keuntungan setelah pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia melakukan pelanggaran.

Sebenarnya, Francesco Bagnaia mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi. namun, dia gagal mengamankan pole position tersebut lantaran catatan waktunya dihapuskan.

Hal ini terjadi karena Francesco Bagnaia mengabaikan bendera kuning yang dikibarkan marshal usai Miguel Oliveira mengalami kecelakaan. Seharusnya, Bagnaia dan pembalap lain memelankan motor saat bendera tersebut berkibar. Namu, dia tidak melakukan hal itu sehingga catatan waktunya dihapuskan.

Drama tersebut membuat Quartararo akhirnya mengamankan pole position. Quartararo sendiri mencatatkan waktu terbaiknya di sesi ini dengan 1 menit 38,862 detik. Sementara Bagnaia, dia akhirnya harus tercecer ke urutan 11.

Posisi kedua diisi oleh Alex Rins dengan catatan waktu yang teraput 0,089 detik dari Quartararo. Mengekor di tempat ketiga, ada pembalap Tim Pramac Ducati, yakni Johann Zarco.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2