MotoGP

Lama Tak Muncul, Marc Marquez Terlihat di GP Catalunya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 25 September 2020 - 18:55 WIB
Lama Tak Muncul, Marc Marquez Terlihat di GP Catalunya

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyambangi paddock timnya pada latihan bebas GP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Jumat (25/9/2020). (Foto: Twitter @@marcmarquez93)

MONTMELO, iNews.id - Setelah sekian lama tak terlihat, akhirnya Marc Marquez kembali ke lintasan dan muncul di Sirkuit Barcelona-Catatalunya pada latihan bebas Grand Prix Catalunya, Jumat (25/9/2020). Namun, dia belum balapan pada seri tersebut.

Ya, Marquez harus sabar karena masih dalam pemulihan cedera bahu yang cukup parah. Sejak absen pada Juli lalu, dia belum menunjukkan batang hidungnya di lintasan MotoGP dan fokus memulihkan kondisinya.

Namun, karena GP Catalunya berada di dekat rumahnya, dia memutuskan untuk menyaksikan balapan bersama timnya, Repsol Honda. Apalagi dia sudah sangat rindu dengan tim mekanik, serta motornya.

“Senang rasanya bisa kembali ke paddock MotoGP dan menemui tim. Tentu saja kami sudah berbicara lewat telepon, tetapi saya sangat merindukan mereka. Senang bertemu mereka dan juga motor saya,” kata Marquez dikutip Crash, Jumat (25/9/2020).

Pada kesempatan itu, Marquez menyempatkan diri menaiki motornya yang kini digunakan Setfan Bradl. Meski sangat ingin mengendarainya, dia harus bersabar dan memulihkan diri.

“Ada bagian dari diri saya yang menginginkan kembali mengendarai motor. Terutama setelah duduk di atas motor. Tetapi, sekarang adalah saatnya menjadi pasien,” ujarnya.

Tentunya tujuan Marquez ke sirkuit tidak hanya melepas rindu dengan timnya. Dia juga berdiskusi dengan pihak Honda dalam mempersiapkan diri menghadapi 2021. Hal ini juga mengisyaratkan Marquez sudah menyerah dengan musim 2020.

“Tentu saya bertemu dengan tim dan Honda tak hanya untuk mengobrol. Tetapi, juga untuk menyusun rencana 2021. Tentu saya berharap bisa ke sini dan mengendarai motor. Melihat secara langsung lebih baik ketimbang lewat TV,” tutur Marquez.

Editor : Abdul Haris