Liga Belanda Disetop, Hakim Ziyech Tak Mau AZ Alkmaar Dianggap Juara

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 26 April 2020 - 20:08 WIB
Liga Belanda Disetop, Hakim Ziyech Tak Mau AZ Alkmaar Dianggap Juara

Winger Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech (Foto: Talk Sport)

AMSTERDAM, iNews.id - Pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech tidak terima dengan anggapan yang menyebut AZ Alkmaar lebih layak menjuarai Eredivisie musim 2019/2020. Sebab sebelum kompetisi dihentikan akibat virus corona, AZ dan Ajax memiliki poin setara yaitu 56.

Tapi pecinta sepak bola khususnya Liga Belanda lebih menginginkan AZ yang menyandang status juara. Mereka menilai AZ lebih baik karena bisa menaklukkan Ajax di dua pertandingan musim ini.

Mendengar itu, Ziyech tampak kesal. Menurutnya AZ tidak lebih baik karena kalah dalam catatan produktivitas gol.

“Saya mendengar omong kosong mengenai Ajax atau AZ Alkmaar yang seharusnya juara. Sebab kedua tim sama-sama memimpin klasemen,” kata Ziyech dikutip dari Marca.

“Namun saya tak paham mengapa banyak yang bilang AZ Alkmaar lebih layak menjadi juara karena mereka mengalahkan kami. Apakah perbedaan gol sudah tak dihitung? PSV menjadi juara pada 2007 karena perbedaan satu gol,” ujarnya.

Untungnya pengelola Eredivisie mengambil keputusan yang tidak merugikan salah satu pihak. Karena kompetisi tidak selesai, maka musim ini tak ada tim yang mengandang status juara. Begitu pula dengan tim yang seharusnya terdegradsi dan promosi dari kasta kedua.

Editor : Bagusthira Evan Pratama