Marc Marquez Loyo di MotoGP 2021, Joan Mir: Dia Bukan Alien Lagi

Djanti Virantika ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 13:15:00 WIB
Marc Marquez Loyo di MotoGP 2021, Joan Mir: Dia Bukan Alien Lagi
Joan Mir dan Marc Marquez bersaing di MotoGP Portugal 2021. (Foto: Motorbike Magazine)

ANDORRA, iNews.id – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez masih loyo di MotoGP 2021. Dia bukan alien lagi menurut sang juara bertahan Joan Mir.

Marquez memang punya julukan The Baby Alien. Performa keren di kelas premier yang membuatnya mendapat sebutan itu.

Pesonanya terpancar sejak debut di MotoGP 2013 dan langsung menyegel gelar juara dunia. Total hingga kini Marquez sudah mengantongi enam gelar juara dunia.

Namun cedera parah membuat magisnya memudar. Marquez belum bisa menunjukkan tajinya di MotoGP 2021. Dia harus bersusah payah bersaing dengan pembalap lain.

“Marc Marquez pembalap yang selalu berhasil mencuri perhatian. Bahkan di situasi sulit sekalipun. Mungkin dia mengira akan bisa kembali juara dunia pada awal 2020. Tapi cedera mengganggu dan membuatnya berhenti semusim," kata Mir dikutip dari GP One, Rabu (5/5/2021).

“Dalam beberapa tahun terakhir, banyak yang mengira Marc alien. Tetapi, kita semua melihat dia bukan alien lagi dan hanya manusia biasa. Dia mungkin berpikir ‘Saya Marquez dan bisa melakukan apa saja'. Sayangnya level MotoGP meningkat. Ada persaingan yang kompetitif," ujar rider Suzuki Ecstar itu.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2