Marquez Jagokan Pembalap Lain Juara di MotoGP Jepang, Ini Orangnya

Quadiliba Al-Farabi ยท Jumat, 23 September 2022 - 09:17:00 WIB
Marquez Jagokan Pembalap Lain Juara di MotoGP Jepang, Ini Orangnya
Marc Marquez malah menjagokan pembalap lain di MotoGP Jepang 2022. Dia menyebut pembalap Yamaha Fabio Quartararo akan berjaya di Sirkuit Motegi Jepang. (Foto: Instagram/@hrc_motogp)

MOTEGI, iNews.id- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez malah menjagokan pembalap lain di MotoGP Jepang 2022. Dia menyebut pembalap Yamaha Fabio Quartararo akan berjaya di Sirkuit Motegi Jepang.

Hampir mustahil rasanya Marquez merebut gelar juara dunia musim ini. Dia masih berada di peringkat ke-15 karena banyaknya seri balapan yang dilewatkannya akibat pemulihan cedera tangannya.

Kini perburuan gelar dimiliki Quartararo diikuti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Aleix Espargaro (Aprilia) di tiga besar. Marquez pun menjagokan Quartararo sebagai juara dunia.

Itu berdasarkan yang terlihat di MotoGP Aragon 2022 kemarin. Meski menurut Marquez, Quartararo lemah di sirkuit itu, tapi pembalap Prancis itu tetap berjuang untuk podium juara.

Apalagi di MotoGP Jepang 2022 yang bakal digelar 23 - 25 September di Sirkuit Motegi. Menurutnya, Quartararo kuat di sirkuit ini dan berpeluang meraih juara.

"Fabio masih di depan, itu tergantung padanya dan saya pikir (Sirkuit Motegi) akan menjadi sirkuit yang sangat bagus untuknya,” ucap Marquez dikutip laman PaddockGP, Umat (23/9/2022).

“Di Aragon, yang merupakan salah satu sirkuit terlemahnya atau di mana dia tidak melakukannya dengan baik, saya pikir dia berjuang untuk podium,” lanjutnya.

Marquez pun memuji secara keseluruhan performa Quartararo musim ini. Menurutnya, sang juara bertahan MotoGP 2021 ini telah tumbuh menjadi pembalap yang ajaib.

"Fabio lebih merupakan orang yang naik di atas level motornya, yang mengeluarkan keajaiban, seperti yang dilakukan pembalap di masa lalu ketika ada kejuaraan yang akan dimainkan. Saya pikir itu akan menarik,” lanjutnya.

MotoGP Jepang 2022 untuk pertama kali terselenggara setelah absen dua tahun terakhir akibat Pandemi Covid-19. Pada edisi 2019, Marquez menjadi juara di sirkuit ini disusul Quartararo di urutan kedua.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda