Menpora Siap Bantu Perjuangkan Angkat Besi Tetap Main di Olimpiade: Itu Cabor Unggulan Kita!

Ilham Sigit Pratama ยท Senin, 13 Desember 2021 - 18:47:00 WIB
Menpora Siap Bantu Perjuangkan Angkat Besi Tetap Main di Olimpiade: Itu Cabor Unggulan Kita!
Menpora Zainudin Amali siap berjuang mati-matian untuk membantu mempertahankan cabang olahraga angkat besi agar terus dipertandingkan di Olimpiade.(Foto: MPI/Subhan Sabu)

JAKARTA, iNews.id- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali siap berjuang mati-matian untuk mempertahankan cabang olahraga angkat besi agar terus dipertandingkan di Olimpiade. Pemerintah Indonesia akan membantu Komite Olahraga Indonesia (KOI) untuk membahas hal itu.

Kekhawatiran angkat besi tak lagi dipertandingkan di Olimpiade muncul ketika Presiden Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengisyaratkan akan menganti tiga cabor di Olimpiade 2028. Cabor tinju, angkat beban dan modern pentathlon akan diganti dengan selancar, skateboard dan panjat tebing.

IOC menilai ketiga olahraga tersebut rawan dengan penggunaan doping. Meski belum resmi, IOC akan mengetuk palu untuk menentukan keputusan sah pada Februari 2022 mendatang.

Mendengar itu, Zainudin Amali ingin berupaya untuk mempertahankan angkat besi di arena Olimpiade. Sebab, angkat besi merupakan cabor unggulan Indonesia.

“Pemerintah punya kepentingan akan hal ini, karena angkat besi masuk cabang olahraga dalam Desain Olahraga Nasional dan jadi cabang unggulan, kita harap ini (keikutsertaan angkat besi di Olimpiade) tidak ada perubahan,” kata Zainudin pada jumpa pers yang berlangsung, Senin (13/12/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda