MotoGP Berduka, Fausto Gresini Meninggal Dunia

Djanti Virantika · Selasa, 23 Februari 2021 - 18:24:00 WIB
MotoGP Berduka, Fausto Gresini Meninggal Dunia
Legendaris MotoGP Fausto Gresini meninggal dunia, Selasa (23/2/2021) sore WIB. Dia mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan Covid-19. (Foto: MotoGP)

ROMA, iNews.id - Legendaris MotoGP Fausto Gresini meninggal dunia, Selasa (23/2/2021) sore WIB. Dia mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan Covid-19.

Kabar meninggalnya Fausto Gresini disampaikan langsung oleh pihak MotoGP lewat unggahan di akun media sosial pribadi mereka. Pihak MotoGP benar-benar berduka atas kepergian sosok penting di dunia balap motor grand prix bergengsi tersebut.

“Seorang anggota keluarga MotoGP yang sangat dicintai, dengan sedih telah meninggalkan kami,” bunyi pernyataan pihak MotoGP di Instagram, @motogp.

“Fausto Gresini adalah kolega bagi banyak orang, teman bagi semuanya, dan akan sangat dirindukan. Rasa dukacita kami sampaikan kepada keluarga dan orang yang dicintainya. Beristirahatlah dengan damai Fausto,” lanjutnya.

Fausto Gresini meninggal dunia di usia 60 tahun. Dia mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit kala menjalani perawatan intensif karena terpapar virus Covid-19 dan mengalami komplikasi.

Pemilik tim Aprilia Gresini itu sendiri diketahui mulai terpapar virus Covid-19 pada akhir Desember 2021. Kondisi Fausto Gresini terus naik turun setelah itu. Ia pun sudah hampir dua bulan berjuang keras untuk bisa sembuh dari infeksi melawaan Covid-19.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2