Nostalgia di Lombok, Coach Kensuke Takahashi Ziarah ke Makam Bonsu Hasibuan

MNC Media ยท Rabu, 14 April 2021 - 16:09:00 WIB
Nostalgia di Lombok, Coach Kensuke Takahashi Ziarah ke Makam Bonsu Hasibuan
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi bernostalgia di Lombok, Sabtu (10/4/2021). Dia ziarah ke makam sahabatnya, coach Bonsu Hasibuan.

LOMBOK, iNews.id - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi bernostalgia di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (10/4/2021). Dia ziarah ke makam sahabatnya, coach Bonsu Hasibuan.

Takahashi memang memulai kariernya di Lombok. Juru taktik asal Jepang itu mengikuti Training Center Mataram FC pada tahun 2016 hingga akhirnya mendapatkan tugas sebagai Pelatih Timnas Futsal Indonesia.

“Lombok tempat pertama saya datang ke Indonesia. Saya dapat kesempatan datang latihan Mataram FC pada 2016," kata Takahashi.

"Saya rasa, kalau tidak ada kejadian itu, saya tidak akan berada disini sekarang. Saat itu saya terkejut dengan talenta pemain Indonesia, dan saya tersentuh dengan kebaikan orang Indonesia maka dari itu saya suka Indonesia," ujarnya.

Mengenai hubungannya dengan almarhum Bonsu, Ken mengatakan Bonsu orang yang sangat baik dan selalu mendukung sambil tersenyum. Dia juga tidak bisa melupakan Bonsu yang selalu melambaikan tangan sambil tersenyum sambil memanggil “Coach” saat berjumpa sebelum pertandingan.
 
“Sekitar 1 tahun lalu pada saat saya melatih beberapa klub, ada kesempatan untuk melatih Vamos Mataram. Saat itu kami berdiskusi lama sambil makan bareng dan memegang tactical board di sebelah tangan lainnya. Lalu saya mendengar dari istrinya dia selalu menyimpan dengan baik kertas yang ditempel pada papan tulis yang digunakan saat latihan waktu itu” kata Kensuke Takahashi.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2