Pakai Ring Jerami, Intip Kebrutalan Tinju Telanjang ala Orang Rusia

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 03 Mei 2021 - 19:15:00 WIB
Pakai Ring Jerami, Intip Kebrutalan Tinju Telanjang ala Orang Rusia
Turnamen Top Dog tampaknya masih asing di telinga pecinta MMA. Perkenalkan, ini olahraga tinju telanjang ala orang Rusia. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Turnamen Top Dog tampaknya masih asing di telinga pecinta MMA. Perkenalkan, ini olahraga tinju telanjang ala orang Rusia.

Di Amerika Serikat ajang ini dinamakan Bare Knuckle Boxing alias bertinju tanpa menggunakan sarung tinju. Hal tersebut yang membuat muncul istilah 'tinju telanjang'.

Top Dog dibagi menjadi dua kategori yakni pria dan wanita. Setiap petarung saling mengalahkan dalam tiga ronde yang masing-masing berdurasi tiga menit. Mereka duel di atas ring yang dikelilingi jerami.

Top Dog (Foto: Reuters)
Top Dog (Foto: Reuters)

Ajang Top Dog pertama kali digelar pada awal tahun 2020 di sebuah tempat parkir. Namun kini turnamen tersebut berlangsung di arena olahraga Kota Moskow dan bisa disaksikan langsung via Youtube.

Popularitas olahraga ini semakin meningkat saat pandemi Covid-19. Pertarungan paling seru telah ditonton lebih dari 13 juta kali di Youtube.

Duel juga bisa disaksikan langsung penonton. Pemerintah Rusia tidak menerapkan protokol kesehatan ketat sejak musim panas lalu demi menyelamatkan perekonomian.

"Sulit bagi penonton. Mereka memendam amarah. Orang-orang pada umumnya berada dalam lingkungan yang penuh tekanan dan tidak ada tempat untuk melepaskannya. Ketika mereka melihat sesuatu seperti ini (Top Dog), itu meredakan ketegangan," kata salah satu petarung amatir Danil Andreev dikutip dari The Sun, Senin (3/5/2021).

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2