PBSI Tarik Mundur Ganda Putri dari Swiss Open 2021, Ini Alasannya

Bagas Abdiel ยท Minggu, 28 Februari 2021 - 22:37:00 WIB
PBSI Tarik Mundur Ganda Putri dari Swiss Open 2021, Ini Alasannya
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto batal bertanding di Swiss Open 2021. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.idPBSI memutuskan untuk menarik mundur skuat ganda putri dari Swiss Open 2021. Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky menjelaskan keputusan tersebut, Minggu (28/2/2021).

Sebelumnya, Indonesia telah mendaftarkan dua pasangan ganda putri yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Sayangnya jelang keberangkatan, PBSI memutuskan menarik mundur mereka dari turnamen yang dijadwalkan pada 2-7 Maret 2021 tersebut.

Rionny menjelaskan, dia telah berdiskusi dengan Kepala Pelatih Ganda Putri, Eng Hian, terkait masalah ini. Adanya penurunan performa yang tidak sesuai harapan membuat Rionny membatalkan keberangkatan kedua pasangan tersebut.

“Untuk ganda putri, di turnamen Swiss Open ini terpaksa kami tarik. Alasannya karena pada waktu latihan dan performanya tidak seperti yang kami harapkan,” ucap Rionny, dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (28/2/2021).

“Jadi saya konfirmasi dan setelah berdiskusi dengan pelatihnya, lebih baik mundur. Takutnya penampilannya tidak baik dan tidak maksimal. Sehingga kami tarik dari Swiss Terbuka,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2