Pemain Naturalisasi Indonesia Marques Bolden Dapat Kontrak di Juara NBA 2021

Quadiliba Al-Farabi ยท Jumat, 23 September 2022 - 13:34:00 WIB
Pemain Naturalisasi Indonesia Marques Bolden Dapat Kontrak di Juara NBA 2021
Marques Bolden mendapat kontra exhibit 10 dari juara NBA 2021 Milwaukee Bucks. Hal ini tak lepas dari penampilan impresif Bolden bersama Timnas Basket Indonesia.(Foto: Instagram/@official_timnasbasket)

MILWAUKEE, iNews.id- Pebasket naturalisasi Indonesia Marques Bolden mendapat kontra exhibit 10 dari juara NBA 2021 Milwaukee Bucks. Hal ini tak lepas dari penampilan impresif Bolden bersama Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2022.

Kabar itu diumumkan laman resmi IBL pada Kamis (22/9/2022). Dikutip dari Mainbasket, tim-tim NBA mengenal dua kontrak yang kerap diterapkan yakni exhibit 9 dan exhibit 10.

Kontrak Exhibit 10 ini merupakan jenis kontrak satu musim dan koversi pemain dua arah. Kontrak ini lebih spesial dari Exhibit 9. Kontrak exhibit 10 pemain bisa mendapatkan kontrak satu musim kompetisi, dan bisa dikonversi menjadi two-way contract. Meski tetap tanpa jaminan untuk tahun kedua.

Seorang pemain bisa mendapatkan bonus AS$50 ribu ketika dirinya dibebaskan dari kontrak tersebut, atau pindah ke tim afiliasi klub di G League. Lalu, jika pemain tersebut bertahan dengan tim G League setidaknya selama 60 hari, mereka akan menerima bonus. Pemain afiliasi di G League secara teknis berstatus 'free agent' yang dapat memenuhi syarat untuk dikontrak dengan tim NBA mana pun. 

Kontrak itulah kini yang diterima eks pemain Cleveland Cavaliers ini. Bolden dikabarkan sudah menandatangi kontrak itu.

“Kontrak Exhibit 10 adalah kesepakatan NBA dengan gaji minimum satu musim yang memungkinkan klub untuk mengubah kontrak menjadi kesepakatan dua arah selama perubahan itu dilakukan sebelum awal musim reguler,” tulis laman IBL.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda