Pemain Persija Jakarta Kirim Doa untuk Kesembuhan Gong Oh-kyun yang Tertular Virus Corona

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 05 April 2020 - 20:43 WIB
Pemain Persija Jakarta Kirim Doa untuk Kesembuhan Gong Oh-kyun yang Tertular Virus Corona

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Asisten Pelatih Timnas Indonesia senior dan U-19, Gong Oh-kyun dinyatakan positif tertular virus corona. Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak termasuk pemain Persija Jakarta U-18, Sandi Artha Samosir.

Gong dinyatakan positif pada Sabtu (4/4/2020) setelah melakukan dua kali tes di rumah sakit Jakarta. Saat ini Gong sudah menjalani masa karantina.

“Yang pertama saya kaget mendengar kabar ini setelah saya baca di salah satu media online. Saya berharap Coach Gong bisa diberikan kesembuhan dan terus berada dalam keadaan yang baik,” kata Sandi dikutip dari situs klub.

“Sekali lagi saya sangat berharap Coach Gong bisa diberikan kesembuhan dan pulih secepatnya,” ujar pemain yang pernah dididik Gong selama Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Thailand.

Sebenarnya Gong sudah berencana pulang ke Korea Selatan. Namun dia dilarang berpergian sampai dinyatakan pulih.

“Kami mendoakan agar Coach Gong cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya. Saya yakin dia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk melawan virus corona,” ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kami juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama