Positif Corona, Asisten Pelatih Timnas Gong Oh-kyun Batal Pulang ke Korsel

Abdul Haris ยท Sabtu, 04 April 2020 - 19:20 WIB
Positif Corona, Asisten Pelatih Timnas Gong Oh-kyun Batal Pulang ke Korsel

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh-kyun. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Salah satu Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh Kyun dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Kondisi ini membuatnya batal pulang ke Korea Selatan (Korsel).

Kepastian kondisi arsitek berusia 46 tahun itu didapat setelah dia menjalani dua kali rapid test pada Jumat (3/4/2020) pada salah satu rumah sakit di Jakarta.

Bukan hanya Gong, Manajer Pelatih Timnas Shin Tae-yong dan semua asistennya asal Korsel yakni, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jaehong juga menjalani pemeriksaan tersebut. Namun, keempatnya dinyatakan negatif.

Kondisi ini membuat Gong batal pulang ke negaranya. Sementara dengan izin PSSI, Shin Tae-yong dan tiga asistennya yang lain sudah bertolak pada Jumat (3/4/2020) malam.

Merespons hasil yang diterima Gong, Ketum PSSI Mochamad Iriawan langsung mengirimkan doanya.

"Kami mendoakan agar Coach Gong-kyun cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya. Saya yakin dia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk melawan virus Corona. Kami juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu di situs resmi PSSI.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menambahkan, sebelumnya PSSI melakukan berbagai tindakan pencegahan dengan melaksanakan protokol bekerja dari rumah bagi seluruh karyawan PSSI sejak 16 Maret lalu. PSSI juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantornya.

Selain itu, PSSI sudah meminta pelatih, pemain dan karyawan untuk memantau diri masing-masing sambil menerapkan kebijakan jaga jarak fisik (physical distancing).

Editor : Abdul Haris