Perbasi Terus Bujuk FIBA Agar Indonesia Main di Piala Dunia Pakai Cara Ini

Muammar Yahya Herdana · Kamis, 21 Juli 2022 - 17:09:00 WIB
Perbasi Terus Bujuk FIBA Agar Indonesia Main di Piala Dunia Pakai Cara Ini
Perbasi berupaya membujuk FIBA agar Timnas Basket Indonesia bisa tampil di FIBA World Cup 2023. Salah satu cara yang dipakai dengan kekuatan dari penonton. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id- Perbasi berupaya membujuk FIBA agar Timnas Basket Indonesia bisa tampil di FIBA World Cup 2023. Salah satu cara yang dipakai dengan kekuatan dari penonton setia Timnas Basket Indonesia.

Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama dengan Jepang dan juga Filipina. Meski begitu, Indonesia gagal merealisasikan syarat dari FIBA untuk bisa bersaing di World Cup 2023.

Ada dua jalur yang bisa Indonesia lakukan untuk memastikan diri tampil di FIBA World Cup 2023, yaitu melalui babak kualifikasi, dan juga melangkah ke babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022. Sayangnya, Indonesia gagal mencapai dua hal tersebut.

Kini, PP Perbasi pun masih mencoba segala cara untuk membujuk FIBA mengizinkan Timnas Indonesia bersaing di FIBA World Cup 2022. Berkaca dari turnamen FIBA Asia Cup 2022, faktor penonton di stadion bisa saja melunakan FIBA untuk mengizinkan Indonesia ikut bertanding.

Sebagai catatan, Istora Senayan selalu dipenuhi oleh para pecinta basket Indonesia  ketika tim asuhan Milos Pejic bertanding. Saat menghadapi Arab Saudi, tercatat sebanyak 4.863 tiket terjual, ketika melawan Yordania, 5.134 tiket juga ludes terjual. Selain itu, sebanyak 5.052 tiket terjual saat Indonesia menghadapi Australia. Serta 5.172 tiket habis ketika melawan China.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda