Petarung MMA Mualaf Wilhelm Ott Kagumi Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 18:16 WIB
Petarung MMA Mualaf Wilhelm Ott Kagumi Indonesia

Petarung MMA asal Austria, Wilhelm Ott (Foto: Instagram @willi.ott.148)

WINA, iNews.id – Sosok Wilhelm Ott kembali mencuri perhatian. Petarung MMA yang memutuskan mualaf tersebut ternyata mengagumi umat muslim di Indonesia.

Pengakuan itu berawal dari unggahan Instagram seorang hafidz Al Qur’an ternama asal Bosnia dan Herzegovina, Fatih Saferagic. Dia membagikan foto kekompakan muslim Indonesia yang melakukan salat berjamaah di jalan raya.

“Negara dengan muslim terbanyak di dunia bukan di Arab atau Afrika. Tetapi Asia. Negara itu Indonesia. Bertentangan dengan kepercayaan populer, Islam tidak menyebar di sana dengan pedang, melainkan melalui bisnis dan perdagangan,” tulis @therealfatih.

Ott yang melihat postingan tersebut kemudian memasangnya di fitur Insta Story. Fighter yang dijuluki The Amazing itu menuliskan “Cinta Indonesia”.

Sejak memeluk Islam pada 16 April lalu, Ott memang mendapat banyak dukungan dari umat muslim dunia. Bahkan netizen asal Indonesia ikut mendukung langkah petarung yang berganti nama menjadi Khalid tersebut.

Tak cuma itu, sosok Ott juga menyita perhatian publik figur Tanah Air yakni Ustadz Derry Sulaiman dan selebritis Arie K Untung. Mereka bahkan sampai mewawancarai Ott secara eksklusif dan ditayangkan di YouTube.

Editor : Bagusthira Evan Pratama