Liga Italia

Prediksi Lazio Vs Fiorentina: I Biancocelesti Belum Menyerah Kejar Scudetto

Abdul Haris ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 14:30 WIB
Prediksi Lazio Vs Fiorentina: I Biancocelesti Belum Menyerah Kejar Scudetto

Striker Ciro Immobile kembali jadi andalan saat Lazio menjamu Fiorentina di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. (Foto: Football Ace)

ROMA, iNews.id – Mimpi Lazio meraih scudetto Serie A musim ini tergerus kekalahan 2-3 dari Atalanta, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Hasil mengecewakan itu membuat I Biancocelesti yang ada di urutan kedua tertinggal tujuh angka dari sang pemuncak klasemen Juventus.

Namun, klub Ibu Kota Italia itu enggan mengibarkan bendera putih. Mereka siap kembali berjuang untuk bangkit saat menjamu Fiorentina pada pekan ke-28 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

Hasil menyakitkan dari Atalanta itu memutus rekor tanpa kalah Lazio dalam 21 pertandingan beruntun di Serie A. Itu juga merupakan laga pertama mereka usai kompetisi dilanjutkan setelah lockdown dibuka.

“Kami tidak terkalahkan dalam 21 laga, kami tahu kembali menghadapi Atalanta adalah pertandingan terburuk yang mungkin terjadi. Tetapi kami tidak melakukan cukup usaha untuk mendapatkan poin,” ujar Pelatih Lazio Simone Inzaghi, dikutip Football Italia, Jumat (26/6/2020).

“Kita harus memulihkan energi kita, ada permainan setiap tiga hari dan kita tidak beruntung dalam hal itu. Tetapi tidak ada yang bisa kita lakukan tentang daftar pertandingan,” ucapnya.

Fiorentina juga kurang maksimal memulai lagi kompetisi dengan skor 1-1 saat menjamu Brescia, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Ini menjadi hasil imbang ketiga beruntun mereka dan tanpa kekalahan keempat beruntun.

Saat ini, Fiorentina masih tercecer di peringkat ke-13 dengan poin 31, tertinggal delapan angka dari Parma di urutan ketujuh, posisi terakhir zona Liga Europa.

Untuk itu, Il Tecnico Giuseppe Iachini meminta armadanya memaksimalkan laga ini untuk memburu poin penuh. Namun, dia menaruh respek dengan tuan rumah yang menunjukkan performa mengejutkan musim ini.

“Lazio telah bekerja dengan Inzaghi selama beberapa tahun dan mendekat di puncak klasemen,” kata Iachini.

“Dibutuhkan kinerja hebat dari kami. Kita harus menghindari menunggu dan mencoba mengacak-acak pertahanan mereka,” ujarnya.

Sayang, ambisi Iachini dipersulit dengan absennya Federico Chiesa dan Martin Caceres yang terjerat sanksi. Untungnya, mereka masih memiliki Franck Ribery. Playmaker senior itu menunjukkan kebugarannya pada laga terakhir kontra Brescia.

“Franck memiliki pengalaman dan kualitas hebat. Kehadirannya memberi lebih banyak karakter dan lebih banyak keunggulan tanpa ampun bagi kami, tim termuda kedua di liga,” ucap Iachini.

Sejarah menyebut, sejak kemenangan 4-2 atas Lazio pada 2016, Fiorentina telah meninggalkan Stadio Olimpico dengan sekali hasil imbang, dan tiga kekalahan di Serie A dan Coppa Italia.

PERKIRAAN PEMAIN
LAZIO (3-5-2)
Strakosha; Bastos, Vavro, Acerbi; Lazzari, Milinkovic-Savic, Parolo, Luis Alberto, Jony; Immobile, Caicedo
Pelatih: Simone Inzaghi

FIORENTINA (3-5-2)
Dragowski; Milenkovic, Pezzella, Igor; Lirola, Duncan, Badelj, Castrovilli, Dalbert; Ribery, Cutrone
Pelatih: Giuseppe Iacchini

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
28/10/2019, Serie A, Fiorentina 1-2 Lazio
11/03/2019, Serie A, Fiorentina 1-1 Lazio
07/10/2018, Serie A, Lazio 1-0 Fiorentina
19/04/2018, Serie A, Fiorentina 3-4 Lazio
27/12/2017, Coppa Italia, Lazio 1-0 Fiorentina

Prediksi: 55-45

Editor : Abdul Haris