Liga Italia

Juventus Bantai Lecce, Maurizio Sarri Akui Diuntungkan Jumlah Pemain

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 08:59 WIB
Juventus Bantai Lecce, Maurizio Sarri Akui Diuntungkan Jumlah Pemain

Pelatih Juventus Maurizio Sarri. (Foto: Sky Sport Italia)

TURIN, iNews.id – Allenatore Juventus Maurizio Sarri mengakui keunggulan pemain membuat timnya bisa pesta 4-0 atas Lecce pada giornata ke-28 Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB.

Ya, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-31 setelah Fabio Lucioni diusir wasit. Dia dikartu merah karena menekel keras Rodrigo Bentancur.

Hal itu langsung mengubah arah permainan. Lecce yang tadinya bisa menahan serangan La Vecchia Signora, dan bahkan sedikit mengancam justru kedodoran saat main 10 orang. Kalah jumlah pemain membuat tim tamu kelelahan.

Hasilnya, Paulo Dybala sukses membuka keunggulan pada menit ke-55. Setelah itu lahir gol Cristiano Ronaldo lewat adu penalti 62-penalti, yang disusul gol Gonzalo Higuain (83) dan Matthijs de Ligt (85).

“Pertandingan ini sungguh sulit, karena kami mengalami masalah pada awal laga. Namun, kami seakan mendapatkan energi pada akhir babak pertama,” kata Sarri di laman resmi klub.

“Kami harus menghadapi pertandingan dengan cara yang sama, karena harus bermain setiap tiga hari. Keunggulan jumlah pemain membuat kami bisa bermain lebih baik dari lawan, yang tampak mulai kelelahan pada babak kedua,” ujarnya.

Juru taktik berusia 61 tahun itu senang dengan semangat timnya yang tak mudah menyerah, meski sempat kesulitan. Kini, dia ingin skuat asuhannya bisa menjaga konsistensi.

“Saya senang dengan mentalitas yang ditampilkan tim, karena kami terus menyerang hingga akhir. Sekarang kami harus bisa menjaga konsistensi dan meraih hasil,” tutur Sarri.

Dengan hasil itu, La Vecchia Signora memantapkan posisinya di puncak klasemen. Kini, klub Kota Turin itu mengepak poin 69, menjauhi kejaran uruan kedua Lazio dengan keunggulan tujuh angka.

Editor : Abdul Haris