Presiden UFC: Justin Gaethje Vs Tony Ferguson Digelar di Pulau Pribadi

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 07 April 2020 - 19:11 WIB
Presiden UFC: Justin Gaethje Vs Tony Ferguson Digelar di Pulau Pribadi

Justin Gaethje (kiri) melawan Tony Ferguson akan digelar di sebuah pulau pribadi pada 18 April mendatang. (Foto: essentiallysports.com)

NEW YORK, iNews.id – Lokasi pertarungan UFC 249 yang mempertemukan Justin Gaethje melawan Tony Ferguson, 18 April mulai menemui titik terang. Duel tersebut berencana digelar di sebuah pulau pribadi.

Awalnya, pertarungan itu berlangsung di Barclays Arena, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS). Namun agenda kacau lantaran pandemi virus corona yang menyerang Negeri Paman Sam.

Presiden UFC Dana White tak mau hajatan UFC 249 gagal dan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menggelar pertandingan. Kini dia memastikan pertarungan bisa berlangsung di pulau pribadi yang lokasinya tidak disebutkan secara rinci.

Tak hanya UFC 249, White juga mengatakan, pulau pribadi itu akan diperuntukkan untuk menggelar pertarungan selama dua bulan ke depan.

“Saya sudah menyiapkan tempat ini untuk pertarungan selama dua bulan. Kami akan menyiapkan arena pertunjukkan di sini. Kami akan menggelar pertandingan setiap minggu,” kata White kepada TMZ.

“Kami mulai membangun infrastruktur. Saya tidak bisa membawa petarung ke AS karena masalah pandemi. Jadi saya memutuskan untuk mengamankan sebuah pribadi. Kita semua akan bertarung di sana,” ujarnya.

Pengumuman lokasi baru tersebut hanya berselang beberapa jam setelah UFC mencoret Khabib Nurmagomedov dari calon lawan Ferguson karena tak bisa beranjan dari kampung halamannya, Dagestan akibat lockdown.

Peran Khabib digantikan Gaethje. Petarung dan ofisial nantinya akan berangkat ke pulau pribadi menggunakan pesawat khusus.

“Jadi tanggal 18 April, UFC kembali berjalan. Kami memiliki banyak pesawat yang akan diterbangkan ke pulau membawa para petarung,” tuturnya.

Editor : Abdul Haris