MotoGP

Raih Podium Lagi, Alex Marquez: Saya Memakai Setelan Mirip Marc Marquez

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 19 Oktober 2020 - 14:23:00 WIB
Raih Podium Lagi, Alex Marquez: Saya Memakai Setelan Mirip Marc Marquez
Alex Marquez kembali meraih podium pada MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020). (Foto: GPOne)

ARAGON, iNews.id - Alex Marquez mampu membungkam seluruh keraguan kepadanya, usai meraih podium pada Grand Prix Aragon, Minggu (18/10/2020). Dia pun mengakui keberhasilannya tak lepas dari peran sang kakak, Marc Marquez.

Prestasi Alex pada MotoGP sepanjang musim ini sebenarnya cukup mengecewakan. Dia lebih banyak berkutat di papan bawah. Tetapi, dia secara perlahan mulai memperbaiki performanya. Namun, hal itu tak membuatnya lepas dari anggapan hanya menumpang nama sang kakak.

Alex kemudian berhasil meraih podium kedua di GP Prancis, pekan lalu. Namun, dia masih dianggap beruntung, karena kondisi balapan basah. Kini, dia berhasil kembali menantang posisi terdepan dan meraih podium kedua di GP Aragon.

Sang juara bertahan Moto2 itu mengakui peran Marc pada perkembangannya cukup besar. Dia bahkan mulai menggunakan setelan motor milik Marc untuk memahami motor Honda RC213V.

“Saya membuat sedikit kemajuan ketika uji coba. Saya mencoba beberapa hal baru. Tidak ada yang signifikan, tetapi menggunakan setelan yang mirip dengan Marc. Saya sekarang paham bagaimana mengendarai Honda,” kata Alex dikutip GPOne, Senin (19/10/2020).


Editor : Abdul Haris