MotoGP

Hasil MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 20:57 WIB
Hasil MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Alex Rins juara MotoGP Aragon 2020 (Foto: Twitter @rins42)

ARAGON, iNews.id - Alex Rins berhasil menjuarai MotoGP Aragon 2020. Pembalap Suzuki itu merupakan pemenang baru di lintasan 5,3 km tersebut.

Sejak dibuka pada 2010, hanya empat pembalap yang bisa memenangkan MotoGP Aragon. Keempatnya adalah Casey Stoner, Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Dominasi pembalap Spanyol berhasil dilanjutkan Rins pada Minggu (18/10/2020) malam WIB. Lewat persaingan ketat, dia sukses mengalahkan Alex Marquez di posisi dua dan Joan Mir di urutan ketiga.

Awalnya balapan dipimpin Fabio Quartararo. Tapi dia langsung mendapat tekanan dari Maverick Vinales yang start dari posisi kedua.

Quartararo kemudian dibuntuti oleh Rins yang memulai lomba dari urutan ke-10. Pada lap kelima, Rins berhasil melewati Quartararo dan ada di belakang Vinales.

Memasuki putaran ke-14, Vinales gagal mempertahankan posisi terdepan. Persaingan juara kemudian melibatkan Rins, Marquez, dan juga Joan Mir.

Setelah melalui persaingan ketat, Rins akhirnya merebut podium tertinggi. Baginya ini jadi kemenangan perdana di musim 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua