Terkenal Galak, Shin Tae-yong Bisa Marah Besar Jika Pemain Timnas Lakukan Hal Ini

Ilham Sigit Pratama · Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:32:00 WIB
Terkenal Galak, Shin Tae-yong Bisa Marah Besar Jika Pemain Timnas Lakukan Hal Ini
Shin Tae-yong terkenal sangat tegas saat melatih Timnas Indonesia. Bahkan Shin Tae-yong akan marah besar jika pemain tak melakukan apa yang diperintahkan.  (Foto: MNC Portal Indonesia/Tino Satrio)

JAKARTA, iNews.id- Shin Tae-yong terkenal sangat tegas saat melatih Timnas Indonesia. Bahkan Shin Tae-yong akan marah besar jika pemain tak melakukan apa yang diperintahkan. 

Hal itu diungkapkan kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata dalam tayangan video di akun Youtube Mills Indonesia, Sabtu (14/1/2022).

Nadeo merupakan salah satu aktor penting Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Tim Garuda tampil impresif sepanjang turnamen sebelum dikalahkan Thailand pada laga pamungkas.

Timnas Indonesia dipuji oleh berbagai pihak, dari mulai publik dalam negeri hingga media internasional. Determinasi tinggi dan daya juang para pemain Timnas Indonesia salah satu yang menjadi sorotan.

Sebelumnya, legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan takjub melihat etos kerja Asnawi Mangkualam dan kolega. Nadeo kemudian membeberkan faktor utama mengapa Timnas Indonesia tampil layaknya petarung ketika berlaga.

Nadeo mengatakan pemain memang dituntut untuk berjuang sekuat tenaga baik di latihan ataupun pertandingan. Bahkan Nadeo menyebut Shin Tae-yong bisa marah besar ke jika para pemain bermalas-malasan.

“Intinya, setiap apapun yang kita lakukan, kita harus bekerja keras, baik itu saat latihan, maupun pertandingan. Dia (Shin Tae-yong) akan sangat marah jika kami tidak melakukan apa yang dia mau,” kata Nadeo.

Nadeo juga mengatakan pemain yang memiliki jam terbang cukup banyak di level internasional memiliki kewajiban untuk menjadi panutan bagi para pemain muda. Para pemain yang punya banyak caps di laga internasional diharuskan menyalurkan energi positif untuk adik-adiknya di skuad Garuda.

“Dia bilang ‘jangan sia-siakan kesempatan ini’, lalu kami harus memberikan energi positif untuk pemain-pemain muda untuk lebih percaya diri, termasuk juga saya sendiri,” katanya.

Timnas Indonesia akan kembali beraksi pada FIFA Matchday yang akan digelar 24 dan 27 Januari 2022. Namun, belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Tim Garuda. 

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: