5 Pelatih Top yang Pernah Dilawan Shin Tae-yong, Nomor 4 Sulit Dilupakan Pecinta Sepak Bola

Tim Okezone · Jumat, 14 Januari 2022 - 21:00:00 WIB
5 Pelatih Top yang Pernah Dilawan Shin Tae-yong, Nomor 4 Sulit Dilupakan Pecinta Sepak Bola
Ada 5 pelatih top yang pernah dilawan Shin Tae-yong sepanjang karier. Beberapa di antaranya pernah mencium trofi Piala Dunia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Ada 5 pelatih top yang pernah dilawan Shin Tae-yong sepanjang karier. Beberapa di antaranya pernah mencium trofi Piala Dunia.

Shin Tae-yong pensiun dari pesepakbola profesional sejak 2005. Setelahnya pria asal Korea Selatan itu menekuni dunia kepelatihan.

Per Desember 2019 dia ditunjuk menangani Timnas Indonesia. Sepanjang kariernya Shin Tae-yong pernah melawan pelatih-pelatih top dunia.

Berikut ini 5 pelatih top yang pernah dilawan Shin Tae-yongsepanjang karier: 

1. Vahid Halilhodzic

Foto: Football Italia
Foto: Football Italia

Vahid Halilhodzic adalah mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) era 2003-2005 dan pernah dipermalukan oleh Shin Tae-yong. Hal itu terjadi ketika Halilhodzic menangani Timnas Jepang pada 2017 silam.

Kala itu pelatih sekelas Halilhodzic dibuat tak berdaya oleh Shin Tae-yong karena Jepang tumbang 1-4 dari Korea Selatan di fase grup Piala Asia Timur 2017. Korea Selatan yang pada saat itu ditangani Shin Tae-yong memang mampu bermain luar biasa.

2. Marcello Lippi

Marcello Lippi ditanya pilih Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Jawaban pelatih legendaris Italia itu begitu mengejutkan. (Foto: Punch Newspapers)

Shin Tae-yong pernah berjumpa dan bersaing dengan pelatih kelas dunia Marcello Lippi. Kedua pelatih hebat itu berjumpa di ajang EAFF E-1 Champhionsip 2017. Kala itu Lippi menangani Timnas China dan Shin Tae-yong melatih Korea Selatan.

Hebatnya Shin Tae-yong kala itu sukses menahan China asuhan Lippi dengan skor 2-2. Shin Tae-yong mampu mengimbangi taktik Lippi yang juga terkenal karena pernah membawa Timnas Italia juara Piala Dunia.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: