Terungkap, Ini Penyebab Marcus/Kevin Bisa Kalah Lawan Duo Malaysia di Olimpiade 2020

Rivan Nasri Rachman ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 13:35:00 WIB
Terungkap, Ini Penyebab Marcus/Kevin Bisa Kalah Lawan Duo Malaysia di Olimpiade 2020
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui sulit keluar dari tekanan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Hal itu yang jadi penyebab kekalahan.(foto: REUTERS)

TOKYO, iNews.id- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menelan pil pahit tersingkir dari Olimpiade 2020 usai kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Marcus/Kevin mengaku tekanan yang diberikan Aaron/Soh Wooi bikin frustasi

Pasangan nomor 1 dunia ini kalah lewat dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 17-21 pada Kamis (29/7/2021) pagi WIB di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang. Marcus mengungkapkan dia dan Kevin gagal mengantisipasi tekanan di ajang besar seperti Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu membuat dirinya kurang fokus. Terlebih, Aaron/Soh Wooi tampil lebih rapi dan bagus dalam laga itu.

“Kami tidak dapat bermain baik (saat melawan Aaron/Soh). Kami bermain di bawah tekanan sejak laga baru dimulai. Kami rasa kami perlu untuk mengevaluasi segalanya,” kata Marcus dikutip laman resmi BWF, Kamis (29/7/2021).

Marcus mengakui Aaron/Soh Wooi bermain sangat baik. Dia justru melihat Aaron/Soh dapat bermain lepas karena tampil tanpa ada tekanan.

“Lawan kami (Aaron/Soh) bermain nothing to lose. Mereka bermain dengan sangat baik dan fokus menyerang kami. Kami justru bermain di bawah performa kami. Kami gagal mengatasi tekanan dari ajang besar seperti ini,” ujar Marcus.

Kekalahan Marcus/Kevin jelas menjadi hal yang sangat disayangkan. Kini Indonesia hanya menyisakan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra dapat melalui babak perempat final dengan baik saat melawan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dengan begitu Ahsan/Hendra dapat melaju ke semifinal dan membuat Indonesia masih memiliki harapan meraih medali di sektor ganda putra.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: