Tim Dokter Puas Lihat Pemulihan Cedera Marc Marquez

Wikanto Arungbudoyo ยท Sabtu, 16 Januari 2021 - 06:17:00 WIB
Tim Dokter Puas Lihat Pemulihan Cedera Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: Fox Sports)

MADRID, iNews.id –Tim MotoGP Repsol Honda mengabarkan kondisi terkini cedera pembalapnya, Marc Marquez. Setelah enam pekan berlalu dari operasi bedah ketiga yang dijalaninya, pemulihan sang rider mengalami perkembangan signifikan.

Hal tersebut terdeteksi usai pembalap asal Spanyol itu melakukan pemeriksaan medis di Rumah Sakit Internasional Huber, Madrid, Spanyol, pada Kamis (14/1/2021). Tim dokter tampak puas dengan perkembangan cederanya.

Seperti diketahui, Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya pada 19 Juli 2020. Lalu, The Baby Alien menjalani operasi bedah pertama pada 21 Juli 2020 di Barcelona. Selang tiga hari kemudian, dia sudah diizinkan naik motor lagi pada MotoGP Andalusia.

Keputusan tim medis MotoGP itu berakibat fatal. Marquez mundur dari lomba karena mengalami rasa sakit. Ternyata, pembalap berusia 27 tahun itu membutuhkan operasi kedua pada awal Agustus 2020. Cederanya tidak kunjung membaik hingga harus naik meja operasi lagi pada Desember silam.

Dari operasi ketiga, terungkap Marquez mengalami pseudoarthrosis. Kondisi tersebut terjadi ketika tulang tidak mampu memulihkan patahan setelah operasi kedua. Enam pekan setelah operasi ketiga itu, sang pembalap menjalani pemeriksaan di Madrid.

“Marc Marquez sudah menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Internasional Huber. Juara dunia delapan kali itu mengunjungi dokter enam pekan setelah operasi ketiga pada 3 Desember 2020 untuk infeksi pseudoarthrosis di tulang humerus kanan,” bunyi pernyataan resmi Honda Racing Corporation (HRC), dilansir dari Crash, Sabtu (16/1/2021).

“Evolusi klinis dan radiografi yang memuaskan terlihat dari hasil evaluasi. Marquez akan melanjutkan perawatan antibiotik dan dengan program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya,” tutur pernyataan tersebut.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2