Timnas Basket Indonesia Harus Menang di FIBA Asia Cup 2022, Ini Alasannya

rio eristiawan ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 21:56:00 WIB
Timnas Basket Indonesia Harus Menang di FIBA Asia Cup 2022, Ini Alasannya
Timnas basket Indonesia harus bermain serius di FIBA Asia Cup 2022. Sebab, Basket Indonesia harus menang agar bisa tampil di Piala Dunia. (foto: PP Perbasi).

JAKARTA, iNews.id- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meminta Tim Nasional (Timnas) basket Indonesia bermain serius di FIBA Asia Cup 2022. Amali ingin timnas basket Indonesia meraih kemenangan agar bisa tampil di Piala Dunia Basket 2023.

Timnas basket Indonesia tergabung di Grup A bersama Australia, Arab Saudi dan Yordania. Timnas basket Indonesia memiliki target ke babak delapan besar untuk bisa mendapatkan tiket tampil di FIBA World Cup 2023 mendatang.

Namun bukan pekerjaan mudah untuk timnas basket Indonesia. Pasalnya Australia menjadi lawan yang tangguh, sedangkan Indonesia masih memiliki peluang untuk meraih kemenangan dari Arab Saudi dan Yordania.

Ajang FIBA Asia Cup akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 12-24 Juli 2022. Sementara itu menjelang turnamen tersebut Zainudin menyampaikan pesanan khusus kepada timnas basket Indonesia yang akan berlaga.

Zainudin meminta timnas basket Indonesia untuk bisa mendapatkan kemenangan, agar bisa tampil di FIBA World Cup tahun depan. Ia menilai akan menyedihkan jika tuan rumah tidak lolos di ajang tersebut.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda