Timnas Futsal Indonesia Duduk di Peringkat 10 Besar Asia

MNC Media ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 14:53:00 WIB
Timnas Futsal Indonesia Duduk di Peringkat 10 Besar Asia
Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takahashi (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Futsal Indonesia tak mendapat tambahan poin lantaran tak bertanding di playoff Piala Dunia Futsal 2022. Meski demikian tim asuhan Kensuke Takahashi itu tetap berada di 10 Besar Asia.

Kini pasukan Kensuke duduk di peringkat ke-10 dengan nilai 1000. Mereka ada di bawah Vietnam (1059) di posisi kedelapan.

Negara Asia Tenggara lainnya Thailand ada di peringkat ketiga (1334). Sementara dua negara yang termasuk unggulan di Piala Dunia Futsal 2021 yakni Iran dan Jepang masih kukuh di urutan satu dan dan dengan nilai 1609 dan 1386.

Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia Edhi Prasetyo mengatakan perbaikan peringkat akan sangat dimungkinkan. Hal tersebut dikarenakan kinerja Timnas Futsal yang terus meningkat.

"Kami selalu memberikan target juara kepada tim pada saat tampil di kompetisi tingkat Asia Tenggara," kata Edhi.

"Namun untuk mencapai hal itu kami tentu perlu persiapan yang matang terutama training center dan uji coba baik dalam negeri maupun ke luar negeri. Karena 2 hal inilah yang menjadi kunci untuk mengukur siap atau tidaknya sebuah Timnas menghadapi sebuah kompetisi," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2