Usai Juara Australia Terbuka, Novak Djokovic Kirim Doa untuk Daniil Medvedev

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 23:24:00 WIB
Usai Juara Australia Terbuka, Novak Djokovic Kirim Doa untuk Daniil Medvedev
Unggulan satu dunia Novak Djokovic juara Australia Terbuka 2021 usai mengalahkan Daniil Medvedev. Dia berharap sang lawan bisa segera menyusul juara Grand Slam. (Foto: Twitter @AustralianOpen)

MELBOURNE, iNews.id - Unggulan satu dunia Novak Djokovic juara Australia Terbuka 2021 usai mengalahkan Daniil Medvedev. Dia berharap sang lawan bisa segera menyusul menjuarai Grand Slam.

Djokovic angkat piala setelah menang dengan skor 7-5, 6-2, 6-2 pada babak final di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (21/2/2021) sore WIB. Dia tercatat sebagai petenis paling sering yang meraih titel Australia Terbuka, yakni sembilan.

Selain itu, petenis 33 tahun itu juga kini mengoleksi trofi Grand Slam ke-18. Dia mendekati rekor Rafael Nadal dan Roger Federer (20).

Usai laga Djokovic menyanjung Medvedev yang bisa merepotkannya terutama di set pertama. Dia yakin petenis Rusia itu bisa segera meraih Grand Slam jika terus meningkatkan performa.

“Saya ingin berterima kasih kepada Daniil. Dia orang baik. Kami dahulu menghabiskan waktu untuk berlatih bersama. Dia tak menghubungi selama lebih dari dua tahun. Senang dia masih berpikir positif mengenai saya,” kata Djokovic dikutip dari BBC.

“Saya menyukainya sebagai individu di luar lapangan. Di dalam lapangan, dia salah satu pemain tertangguh yang pernah saya hadapi. Dia pasti akan memenangkan Grand Slam, jika bersedia menunggu beberapa tahun,” ujarnya.

Sejauh ini prestasi terbaik Medvedev yakni hanya menjadi finalis pada ajang Amerika Serikat Terbuka 2019 dan Australia Terbuka 2021.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2