Liga Spanyol

Barcelona Diimbangi Tim Promosi, Rekor Lionel Messi Tercoreng

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 22:09:00 WIB
Barcelona Diimbangi Tim Promosi, Rekor Lionel Messi Tercoreng
Barcelona diimbangi Cadiz 1-1 pada jornada ke-24 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/2/2021). Rekor Lionel Messi yang terukir di laga itu jadi tercoreng. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona diimbangi tim promosi Cadiz 1-1 pada jornada ke-24 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/2/2021). Rekor Lionel Messi yang terukir di laga tersebut jadi tercoreng.

Itu merupakan laga ke-506 La Pulga bersama Blaugrana di semua kompetisi. Dia resmi jadi pemain dengan caps terbanyak sepanjang masa untuk Klub Katalan itu melewati rekor Xavi Hernandez (505). Sayangnya Messi gagal mempersembahkan kemenangan.

Padahal Barcelona mampu menguasai pertandingan sejak menit pertama. Mereka bahkan mampu menciptakan sejumlah peluang pada awal laga. Namun, upaya mereka belum ada yang membuahkan hasil.

Barcelona kemudian nyaris memimpin pada menit ke-17. Jordi Alba mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi, tembakannya itu masih melebar.

Peluang untuk Blaugrana kembali datang pada menit ke-23. Mendapat umpan dari Pedri, Antoine Griezmann melepaskan tembakan. Namun, upayanya masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah kemudian mendapat penalti pada menit ke-32. Pedri kedapatan dijatuhkan bek Cadiz di kotak terlarang, dan wasit menunjuk titik putih. Messi yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tim asuhan Ronald Koeman itu sebenarnya kembali menggetarkan gawang Cadiz pada menit ke-44. Namun, gol Pedri dianulir karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu, dan babak pertama pun berakhir.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2