3 Fakta Menarik Piala AFF 2022, Salah Satunya Bikin Turnamen Lebih Sengit
2. Ganti Sponsor

Piala AFF identik dengan beberapa sponsor, contohnya pada Piala AFF edisi 1996-2004 disponsori oleh Tiger, perusahaan minuman asal Singapura.
Kemudian pada Piala AFF edisi 2008-2020 berganti sponsor menjadi produsen otomotif yaitu Suzuki yang menjadi sponsor utama di ajang ini. Sejak saat itu, turnamen ini dikenal dengan dengan AFF Suzuki Cup.
Pada Piala AFF 2022 ini kembali berganti sponsor utama. Kali ini Mitsubishi Electric yang menjadi sponsor utama di Piala AFF 2022.
3. Format 2018

Piala AFF 2022 akan makin sengit dengan menggunakan format edisi 2018 yaitu home and away. Sembilan tim yang menjadi ranking tertinggi di FIFA otomatis lolos ke fase grup dan dua tim dengan peringkat FIFA terbawah harus menjalani kualifikasi.
Dalam fase grup, setiap tim berhak menjalani empat laga. Dua diantaranya adalah laga kandang dan dua sisanya laga tandang. Terakhir, untuk semifinal dan final Piala AFF 2022 akan tetap menggunakan format dua leg. Format ini sudah digunakan sejak Piala AFF 2004.
Demikian fakta menarik Piala AFF 2022. Adanya perubahan ini membuat ajang sepak bola Asia Tenggara ini menjadi makin seru.
Editor: Reynaldi Hermawan