4 Bintang Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Nomor 3 Wonderkid yang Pernah Bela Inggris

Tri Erysandi · Senin, 28 November 2022 - 18:00:00 WIB
4 Bintang Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Nomor 3 Wonderkid yang Pernah Bela Inggris
Pemain muda Timnas Jerman, Jamal Musiala. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNews.id - Ada 4 bintang Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Salah satunya wonderkid berusia 19 tahun, Jamal Musiala.

Timnas Jerman membawa pemain segudang talenta ke Qatar, tempat Piala Dunia 2022 digelar. Pelatih Hansi Flick tak lupa mensertakan beberapa pemain senior yang sudah berpengalaman.

Jerman kuat meski tidak diunggulkan juara pada Piala Dunia tahun ini. Beberapa pemain yang dicap memiliki performa konsisten dianggap mampu membawa Der Panzer lolos dari babak grup.

Siapa saja pemain bintang Timnas Jerman di Piala Dunia 2022? Dari sekian banyak, iNews.id memilih empat pemain, berikut uraiannya.

4 Bintang Timnas Jerman di Piala Dunia 2022:

1. Manuel Neuer

Kiper Jerman, Manuel Neuer. (Foto: Instagram/@manuelneuer)
Kiper Jerman, Manuel Neuer. (Foto: Instagram/@manuelneuer)

Penjaga gawang Jerman sekaligus kapten Timnas ini merupakan andalan dari timnas Jerman. Tembok kokoh ini adalah salah satu pemain senior yang kehadirannya sangat dibutuhkan. 

Manuel Neuer juga berhasil mencatatkan rekor luar biasa setelah tampil di laga kontra Spanyol l pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022. Neuer berhasil menyamai jumlah penampilan penjaga gawang legendaris Sepp Maier. Neuer kini tampil sebanyak 18 kali di ajang empat tahunan itu.

2. Joshua Kimmich 

Joshua Kimmich. (Foto: Bavarian Football Works)
Joshua Kimmich. (Foto: Bavarian Football Works)

Kimmich merupakan pemain yang serba bisa, dia berposisi sebagai gelandang bertahan di klubnya yaitu Bayern Munchen dan timnas Jerman. Selain menjadi gelandang, Kimmich juga bisa di posisi bek kanan. 

Joshua Kimmich memang dikenal dengan gaya bermainnya yang lengkap, serba guna, agresif, dan kemampuan dalam menjaga lini tengah belakang. Tidak heran jika Kimmich menjadi bintang di timnas Jerman.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda