4 Momen Aksi Balas Dendam Pemain Top Dunia Sepak Bola, Nomor 3 Paling Ngeri

Andhika Khoirul Huda ยท Kamis, 03 Maret 2022 - 17:28:00 WIB
4 Momen Aksi Balas Dendam Pemain Top Dunia Sepak Bola, Nomor 3 Paling Ngeri
Ada 4 momen aksi balas dendam pemain top dunia sepak bola ini pernah terjadi. Dua aksi di antaranya dilakukan oleh Zlatan Ibrahimovic.(foto: Futbolbible) .

2. Roy Keane – Alf-Inge Haaland

Roy Keane. (Foto: Sportmole)
Roy Keane. (Foto: Sportmole)

Legenda Manchester United, Roy Keane, sukses membalaskan dendamnya pada Alfe-Inge Haaland yang terjadi pada 1997 lalu. Kala itu, Haaland masih membela Leeds United dan melakukan pelanggaran keras kepada Keane sehingga membuatnya mengalami cedera parah.

Keane, yang berseragam Man United, nampaknya sangat dendam dengan perlakuan kasar Haaland itu. Kemudian, pada 2001 lalu pemain asal Irlandia tersebut gantian melesatkan tendangan keras ke kaki kanan rivalnya itu yang saat itu bermain untuk Manchester City. Keane pun mengungkapkan bahwa dia memang sengaja dan telah berniat membalaskan dendamnya pada Haaland.

Akibat dari pelanggaran kerasnya itu, Keane diganjar kartu merah oleh wasit. Namun sial bagi Haaland, tendangan itu membuat kariernya berakhir karena cederanya itu sangat serius. Akan tetapi, Keane mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak menyesali perbuatannya tersebut.

3. Zlatan Ibrahimovic - Marco Materazzi

Ibrahimovic pernah melakukan tendangan kungfu ke dada bek Italia Marco Materazzi. Kejadian itu terjadi pada 2010 saat Derbi della Madonnina AC Milan vs Inter MIlan. 

Ibrahimonic dengan sengaja melakukan tendangan kung fu ke arah Marco Materazzi saat perebutan bola. Materazzi pun terkapar di lapangan. Bahkan, bek Italia itu dilarikan ke rumah sakit usai terkena tendangan kung fu Ibrahimovid.

Ternyata, aksi itu dilancarkan sebagai balas dendam striker Swedia ke Materazzi. Sebab, pada 2006 Materazzi melakukan tekel horor ke kaki Ibrahimovic saat Juventus vs Inter Milan.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda