4 Pemain Muda Indonesia yang Aksinya Layak Ditunggu di FIFA Matchday, Nomor 3 Jebolan Real Madrid

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 19:53:00 WIB
4 Pemain Muda Indonesia yang Aksinya Layak Ditunggu di FIFA Matchday, Nomor 3 Jebolan Real Madrid
Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (Foto: Instagram/marselinoferdinan10)

DENPASAR, iNews.id - Ada 4 pemain muda Indonesia yang aksinya layak ditunggu di FIFA Matchday melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022 nanti. Salah satunya jebolan Real Madrid.

Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk melakoni FIFA Matchday yang akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Seperti di Piala AFF 2020, juru taktik Korea Selatan itu banyak memanggil talenta muda.

Tak heran rasanya jika hal tersebut dilakukan Shin Tae-yong. Sebab FIFA Matchday kali ini juga dijadikan Timnas Indonesia sebagai momen mematangkan skuad jelang Piala AFF U-23 2020 bulan depan.

Dari banyaknya pemain muda yang dipanggil, ada empat yang penampilannya layak ditunggu pecinta sepak bola Tanah Air. Mereka merupakan wajah baru di Timnas Indonesia senior. Siapa saja mereka?

Berikut 4 pemain muda Indonesia yang aksinya layak ditungu di FIFA Matchday:

1. Ronaldo Kwateh (17 Tahun, Madura United)

Ronaldo Kwateh saat seleksi Timnas U18 (foto: Instagram/Ronaldo Kwateh)
Ronaldo Kwateh saat seleksi Timnas U18 (foto: Instagram/Ronaldo Kwateh)

Ronaldo Kwateh memiliki garis keturunan Liberia. Winger yang kini berusia 17 tahun itu sudah sempat mencicipi bermain di skuad Timnas Indonesia U-23. 

Itu terjadi saat Ronaldo Kwateh disertakan oleh Shin Tae-yong ke dalam skuad Timnas U-23 saat menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia.

Pemain blasteran Liberia-Indonesia itu memiliki kecepatan dan postur tubuh yang cukup mempuni untuk menjadi striker berbahaya. 

Pada periode TC dan uji coba Timnas U-18 di Turki beberapa waktu lalu, Ronaldo Kwateh bisa dikatakan sebagai pemain paling bersinar. Striker muda Madura United tersebut menjadi top skor Timnas U-18 dengan mencetak 4 gol.

Hal ini yang membuat Shin Tae-yong tak ragu menyertakan Ronaldo ke dalam skuad Timnas U-23 pada Piala AFF U-23 di Kamboja mendatang.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel: