5 Duet Gelandang Terbaik Dalam Sejarah Liga Inggris, Nomor 1 Punya 17 Trofi

Andika Pratama ยท Jumat, 23 Juli 2021 - 07:16:00 WIB
5 Duet Gelandang Terbaik Dalam Sejarah Liga Inggris, Nomor 1 Punya 17 Trofi
Mantan Gelandang Manchester United Roy Keane (foto: 90min)

MANCHESTER, iNews.id- Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi paling kompetitif di dunia. Pemain-pemain terbaik di segala posisi bermain di sana, tak terkecuali pos gelandang.

Dalam sejarahnya, Liga Inggris memiliki duet gelandang terbaik di setiap tim-tim juara. Klub-klub besar kerap memiliki beberapa gelandang berkualitas nomor satu di lini mereka yang menjadi jaminan kesuksesan tim. 

Berikut lima duet gelandang terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (22/7/2021).

5.  Xabi Alonso dan Steven Gerrard (Liverpool)

Steven Gerrard. (Foto: The Sun)
Steven Gerrard. (Foto: The Sun)

Liverpool pernah memiliki duet gelandang mematikan di lini tengah mereka ketika Xabi Alonso dan Steven Gerrard bermain bersama pada 2005 hingga 2009. Selama lima tahun, Alonso dan Gerrard memimpin lini tengah Liverpool menjadi salah satu yang paling mengerikan di Liga Inggris.

Kekuatan utama dari Alonso dan Gerrard adalah umpan-umpan jarak jauh mereka yang tepat sasaran. Duet Alonso dan Gerrard membantu Liverpool meraih empat trofi yang salah satunya adalah Liga Champions 2004-2005.

Liverpool menjuarai Liga Champions 2004-2005 secara dramatis dengan mengalahkan AC Milan dalam babak adu penalti setelah sebelumnya tertinggal 0-3 lebih dulu. Alonso dan Gerrard sama-sama mencetak gol dalam pertandingan itu.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3