5 Duet Maut Sepanjang Sejarah, Lionel Messi dan Luis Suarez Nomor 3

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 27 Februari 2021 - 06:15:00 WIB
5 Duet Maut Sepanjang Sejarah, Lionel Messi dan Luis Suarez Nomor 3
Duet Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez dianggap menjadi salah satu yang terbaik sepanjang sejarah. (Foto: sportszion)

JAKARTA, iNews.id - Sepanjang sejarahnya, sepak bola identik dengan permainan tim. Walau selalu ada bintang yang mencuat dalam sebuah tim, seperti halnya Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Namun, mereka tentu tidak bisa menunjukkan kehebatan tanpa bantuan rekan setim, terutama mitra di lini depan.

Pada akhirnya, kehadiran mitra tersebut membentuk duet maut di lini serang. Bukan sekali dua kali terdengar nama-nama duo yang mampu membuat lawan bergidik ngeri sebelum pertandingan dimulai.

Sepanjang sejarah, terdapat sejumlah nama yang menjadi duet terhebat. Seperti dikabarkan Sportskeeda, berikut lima duet yang paling berbahaya sepanjang sejarah:

5. Thierry Henry dan Dennis Bergkamp (Arsenal) 

Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. (Foto: movietvtechgeeks)

Era keemasan The Gunners pada awal 2000-an dihiasi dengan kehadiran sejumlah pemain bintang. Termasuk duet Henry dan Bergkamp yang mengisi lini depan tim asuhan Arsene Wenger.

Bersama-sama, keduanya membantu Arsenal memenangkan dua titel Liga Inggris dan juga tiga Piala FA. Termasuk di antaranya gelar Invicibles alias tak terkalahkan pada 2001.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3