5 Pemain Keturunan Indonesia Bersinar di Eropa, Nomor 4 Digoda Masuk Timnas

Ramdani Bur ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 12:56:00 WIB
5 Pemain Keturunan Indonesia Bersinar di Eropa, Nomor 4 Digoda Masuk Timnas
Justin Hubner salah satu pemain keturunan Indonesia yang bersinar di Eropa. Foto: Instagram

COPENHAGEN, iNews.id - Ada beberapa pemain keturunan Indonesia yang bersinar di Eropa. Mereka menimba ilmu di akademi dan perlahan mulai dilirik masuk ke tim senior.

Dari sekian banyak ada lima yang paling mencuri perhatian. Siapa saja mereka?

Berikut ulasan selengkapnya:

1. Jay Idzes (Go Ahead Eagles)

Foto: Stadium

Jay Idzes merupakan gelandang Go Ahead Eagles berkebangsaan Belanda. Dia memiliki darah Indonesia sang ibu.

Idzes memulai karier profesionalnya di FC Eindhoven. Pada musim panas 2020 lalu, pemain berpostur 1,9 meter tersebut memutuskan hijrah ke Go Ahead Eagles.

2. Lorenzo Raharing (PEC Zwolle U-21)

Foto: Instagram

Lorenzo Raharing merupakan pemain berkebangsaan Belanda yang diketahui memiliki keturunan Indonesia. Pemain berusia 18 tahun tersebut kini berperan sebagai winger kanan di klub asal Liga Belanda, PEC Zwolle U-21.

Raharing merupakan salah satu pemain yang dapat bermain di berbagai posisi. Sebelumnya, pemain kelahiran 2003 tersebut sempat memiliki peran sebagai bek. Namun, kini Raharing lebih memantapkan dirinya sebagai winger kanan. Belum diketahui darah keturunan Indonesia Raharing berasal dari ibu atau ayahnya.

3. Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-18)

Foto; Instagram

Justin Hubner merupakan pemain berkebangsaan Belanda yang diketahui memiliki darah Indonesia. Pemain berusia 17 tahun tersebut kini membela klub Wolverhampton Wanderers U-18 sebagai bek tengah sejak awal 2020.

Kakek dan nenek pihak ayah Hubner diketahui berasal dari Jakarta. Bahkan pemain kelahiran 2003 tersebut tidak malu untuk mengakui bahwa dirinya merupakan seseorang keturunan Indonesia. Hubner juga sempat dikaitkan kepindahannya untuk membela Timnas Indonesia, namun hingga saat ini masih menggantung begitu saja.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2