5 Transfer yang Bikin Geger Sepak Bola, Nomor 3 Sampai Dilempar Kepala Babi

Hendry Kurniawan ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 09:20:00 WIB
5 Transfer yang Bikin Geger Sepak Bola, Nomor 3 Sampai Dilempar Kepala Babi
Sol Campbell Foto: RTE

MANCHESTER, iNews.id - Sepak bola dan bursa transfer tak dipisahkan. Momen tersebut digunakan tiap klub untuk memperkuat skuat.

Jendela transfer semakin menarik diikuti lantaran ada beberapa klub membidik pemain yang sama. Pecinta sepak bola juga terkadang heboh lantaran seorang pemain justru hengkang ke klub rival.

Setidaknya ada lima transfer pemain sepanjang sejarah yang sukses bikin geger dunia si kulit bundar. Siapa saja mereka?

Berikut ulasan selengkapnya:

1. Robinho ke Manchester City

Robinho saat berseragam Manchester City
Robinho saat berseragam Manchester City

Pada musim panas 2008, Real Madrid berencana untuk melepas Robinho. Los Blancos sebenarnya menginginkan agar Robinho bergabung dengan Manchester United. Dengan demikian, Madrid bisa mendapatkan Cristiano Ronaldo dengan harga lebih murah.

Kendati demikian, Robinho menolak ide tersebut dan lebih memilih Chelsea. Disebutkan bahwa Chelsea sudah membuat proposal yang sangat menjanjikan dan yakin transfer Robinho bisa segera selesai.

Mengejutkannya, pada hari terakhir bursa transfer, Robinho justru bergabung dengan Manchester City yang kala itu baru saja diakuisisi oleh Sheikh Mansour.

2. Carlos Tevez ke West Ham United

Striker West Ham, Carlos Tevez (Foto: The Straits Times)
Striker West Ham, Carlos Tevez (Foto: The Straits Times)

Carlos Tevez dan Javier Mascherano bergabung dengan West Ham United pada musim panas 2006. Transfer ini juga bisa dibilang mengejutkan, karena sebelumnya dua pemain tersebut diisukan bakal berlabuh di klub besar setelah tampil gemilang membawa Corinthians berjaya.

Diinformasikan bahwa klub-klub top menolak untuk merekrut Tevez dan Mascherano lantaran hak mereka dimiliki oleh pihak ketiga. Belakangan, terungkap juga bahwa West Ham melanggar aturan Liga Inggris atas perekrutan Tevez dan Mascherano, dan dipaksa untuk membayar denda besar sebesar 5 juta pounds.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2