6 Pemain Bintang Premier League yang Meredup Setelah Pindah Klub

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 05:36 WIB
6 Pemain Bintang Premier League yang Meredup Setelah Pindah Klub

Kompetisi Premier League (Foto: Ist)

4. Wayne Rooney


Buat Manchester United, Wayne Rooney sudah dianggap sebagai legenda hidup. Striker kebangsaan Inggris itu mampu tampil ciamik selama 13 tahun membela The Red Devils.

Namun Rooney salah ambil keputusan di musim panas 2017 lalu. Dia mengakhiri kontraknya di MU dan pindah ke Everton. Hanya 10 gol yang dibuatnya dari 31 penampilan di Premier League.

Rooney akhirnya mencoba peruntungan ke Amerika Serkat. Dia dikontrak DC United selama 1,5 tahun, sebelum akhirnya pulang ke Inggris dan memperkuat Derby County, klub kasta kedua.

5. Alexis Sanchez


Eks pemain Barcelona ini sempat membuat kejutan di bursa transfer musim dingin 2017. Dia meninggalkan Arsenal dan bergabung ke MU setelah dibeli seharga 42,5 juta euro plus Henrikh Mkhitaryan.

Tapi sinar Alexis Sanchez meredup selama membela MU. Cedera kambuhan membuatnya tersisih dari starting XI. Sanchez kalah saing dengan Marcus Rashford serta Anthony Martial.

Sanchez kemudian menjajal peruntungan dengan pindah ke Inter Milan di musim 2019/2020. Sayang, aksinya kurang mencuri perhatian. Inter berniat memulangkannya selepas musim ini usai.

6. Christian Benteke


Pemain kebangsaan Belgia ini awalnya tampil gemilang bersama Aston Villa. Selama tiga musim, dia mampu mengoleksi 42 gol khusus di ajang Premier League. Berkat ketajamannya, Christian Benteke direkrut Liverpool dengan biaya 46,5 juta euro.

Namun Benteke kesulitan adaptasi dengan gaya permainan The Reds. Hanya semusim berselang, dia dijual ke Crystal Palace dengan harga 31 juta euro.

Bersama Palace, penampilan Benteke cenderung naik turun. Musim ini saja, dia baru menyarangkan satu gol dari 20 penampilannya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua