6 Pemain Curacao yang Jadi Ancaman Indonesia, Nomor 5 Pernah Main di Klub Juara Liga Champions

Andika Pratama ยท Jumat, 23 September 2022 - 19:15:00 WIB
6 Pemain Curacao yang Jadi Ancaman Indonesia, Nomor 5 Pernah Main di Klub Juara Liga Champions
Ada 6 pemain Curacao yang jadi ancaman Indonesia. Salah satunya pernah main di klub juara Liga Champions. (Foto: Instagram/leandrobacuna07)

BANDUNG, iNews.id - Ada 6 pemain Curacao yang jadi ancaman Indonesia. Salah satunya pernah main di klub juara Liga Champions.

Indonesia menghadapi Curacao pada ajang FIFA Matchday dua kali. Pertama duel digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Kemudian yang kedua rencananya dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong. Curacao bukan lawan mudah bagi Indonesia.

Tim CONCACAF itu kini menduduki ranking 84 dunia. Selain itu Curacao juga dihuni banyak pemain yang memperkuat Klub Eropa.

Setidaknya ada 6 pemain Curacao yang harus diwaspadai. Siapa saja mereka?

Berikut 6 pemain Curacao yang jadi ancaman Indonesia.

1. Cuco Martina

Pemain pertama adalah Cuco Martina. Dia bermain sebagai bek tengah.

Cuco Martina mengawali kariernya di Belanda bersama RBC Roosendaal. Kemudian dirinya pindah ke RKC Waalwijk dan FC Twente.

Setelahnya Martina pindah ke Inggris dan gabung Southampton pada 2015. Martina kemudian bermain di Everton dua tahun kemudian.

Sayang kariernya tak cemerlang dan dipinjamkan ke Stoke City dan Feyenoord. Saat ini, Cuco Martina berstatus tanpa klub setelah dilepas Go Ahead Eagles pada akhir musim lalu.

2. Kenji Gorre

Selanjutnya, ada Kenji Gorre yang kini main untuk klub Portugal, Boavista. Sayap kiri Boavista ini menjadi andalan timnya pada musim lalu. Gorre tampil 33 kali untuk Boavista dengan torehan empat gol dan lima assist.

Pada musim 2022-2023, Gorre menorehkan dua assist dalam tujuh penampilan. Torehan itu membuktikan pemain berumur 27 tahun itu patut diwaspadai.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda