6 Pemain Jebolan Piala Dunia yang Pernah Tampil di Liga Indonesia, Nomor 3 Paling Betah

Wikanto Arungbudoyo · Selasa, 28 September 2021 - 13:26:00 WIB
6 Pemain Jebolan Piala Dunia yang Pernah Tampil di Liga Indonesia, Nomor 3 Paling Betah
Michael Essien saat berkostum Persib Bandung pada Liga 1 2017. (Foto: Persib)

JAKARTA, iNews.id - Liga Indonesia mungkin tidak menarik bagi pesepak bola hebat yang pernah tampil di ajang terakbar, Piala Dunia. Namun, dengan negosiasi apik nyatanya ada saja pemain jebolan Piala Dunia yang mau memperkuat sejumlah klub sepak bola di Indonesia.

Para jebolan Piala Dunia tak hanya berbekal pengalaman, tapi juga membawa sisa-sisa kemampuannya untuk pamer aksi di Indonesia. Meskipun kebanyakan hanya sebentar, mereka sanggup memberikan kenang-kenangan pada fans sepak bola di Indonesia.

Ada beberapa pemain jebolan Piala Dunia yang pernah berkarier di Indonesia, bahkan di antaranya berlabel legenda. Siapa saja? Berikut uraiannya:

1. Roger Milla

Roger Milla merupakan pemain yang berhasil mencuri perhatian penggemar sepak bola di gelaran Piala Dunia 1990 di Italia. Dia sukses mencetak empat gol. Kemudian pada Piala Dunia 1994, Milla juga sukses mencetak satu gol yang membuat namanya tercatat sebagai pemain tertua yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia. 

Usai bermain di Piala Dunia 1994, Milla bergabung dengan klub Indonesia. Dia pernah membela Pelita Jaya pada 1994/1995. Kemudian pada 1995/1996, sang rekor pencetak gol tertua di Piala Dunia itu membela Putra Samarinda.

2. Michael Essien

Persib Bandung melakukan kejutan pada 2017. Tim berjulukan Maung Bandung itu mendatangkan pemain kesayangan pelatih Jose Mourinho di Chelsea, Michael Essien.

Essien yang pernah membela Ghana di dua edisi Piala Dunia, 2006 dan 2014, membela Persib selama semusim. Meski posisinya gelandang bertahan, dia tampil tajam dengan mencetak 5 gol dari 29 pertandingan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: