6 Pemain Muslim Paling Jago di Eropa, Nomor 3 Raja Liga Champions

Rivan Nasri Rachman ยท Sabtu, 10 April 2021 - 13:59:00 WIB
6 Pemain Muslim Paling Jago di Eropa, Nomor 3 Raja Liga Champions
Winger Liverpool Mohamed Salah (Foto: Reuters)

MADRID, iNews.id - Banyak pesepak bola musim yang meniti karier di Eropa. Namun hanya ada segelintir yang bisa mencuri perhatian.

Setidaknya kini  ada lima pemain beragama Islam paling jago di Benua Biru. Siapa saja mereka?

Berikut ulasannya dikutip dari Legit, Sabtu (10/4/2021):

1. Sadio Mane (Liverpool)

Winger Liverpool Sadio Mane. (Foto: FarPost)
Winger Liverpool Sadio Mane. (Foto: FarPost)

Mane merupakan salah satu pemain terpenting di Liverpool. Berkatnya, The Reds bisa meraih gelar Liga Champions dan Liga Inggris, suatu trofi yang sudah sangat lama tak didapatkan The Reds.

Mane merupakan salah satu penggawa Liverpool yang disukai fans klub tersebut karena sikapnya yang ramah. Tak hanya ramah, Mane pun terkenal baik dan dermawan. Dia bahkan menyisihkan uangnya untuk membangun masjid dan berbagai fasilitas lainnya di Senegal, negara tempatnya berasal.

2. Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba. (Foto: manchestereveningnews)
Paul Pogba. (Foto: manchestereveningnews)

Pogba adalah seorang mualaf. Dia memutuskan memeluk agama islam pada 2013. II Polpo –julukan Pogba– memilih Islam sebagai agamanya setelah mendapat ketenangan, tatkala mempelajari agama ini.

Pogba jelas harus masuk ke dalam daftar pesepakbola muslim yang bersinar di Eropa karena pencapaiannya sejauh ini memang cukup menakjubkan. Saat masih membela Juventus dari 2012-2016 saja, Pogba mengantarkan Bianconeri –julukan Juventus– kampiun Liga Italia empat musim beruntun.

Lalu pada musim panas 2016, Pogba dibel lagi oleh Manchester United, sekaligus memecahkan rekor transfer dunia yakni senilai 89 juta pounds (Rp1,65 triliun). Bersama Man United, Pogba sejauh ini tercatat telah memenangkan trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3