6 Pemain yang Dipulangkan dari Piala Dunia, Nomor 3 Legenda Besar Argentina

Sintia Putri Balqis · Selasa, 06 Desember 2022 - 09:24:00 WIB
6 Pemain yang Dipulangkan dari Piala Dunia, Nomor 3 Legenda Besar Argentina
Diego Maradona digiring petugas kesehatan dan polisi seusai membela Argentina ketika melawan Nigeria di Piala Dunia 1994. (Foto: Wikimedia Commons/El Grafico)

JAKARTA, iNews.id – Tercatat ada 6 pemain yang dipulangkan dari Piala Dunia. Salah satunya legenda besar Argentina, Diego Maradona.

Piala Dunia sepanjang sejarahnya menyimpan berbagai drama. Kasus pemain dipulangkan oleh tim, ada kalanya terjadi di beberapa edisi.

Alasannya beragam, mulai dari hubungan pemain dan pelatih yang tak harmonis sampai kasus doping. Hal ini menimpa beberapa pemain-pemain ternama dan disayangkan fans sepak bola.

Siapa sajakah pemain tersebut? Dikutip iNews.id dari berbagai sumber, Senin (5/12), berikut ulasannya.

6 Pemain yang Dipulangkan dari Piala Dunia:

1. Stefan Effenberg

Stefan Effenberg, pemain sepak bola yang memperkuat dalam Tim Nasional Jerman di Piala Dunia 1994. Dalam laga kala itu, Stefan Effenberg terpaksa dipulangkan karena perilakunya yang arogan. 

Dalam laga Jerman Melawan Korea Selatan, Effenberg dicemooh oleh penonton karena dianggap bermain tidak maksimal dan buruk. Dia pun membalas hinaan penonton dengan mengacungkan jari tengahnya. Padahal, kala itu Jerman menang 3-2 atas Korea.

Karena perilakunya ini, pelatih Jerman saat itu, Berti Vogts, sangat marah dan memutuskan untuk mengirim pulang Effenberg. Karier Effenberg bersama Der Panzer berakhir seketika.

2. Roy Keane

Roy Keane. (Foto: Sportmole)
Roy Keane. (Foto: Sportmole)

Pemain yang dipulangkan dari Piala Dunia berikutnya adalah Roy Keane. Roy Keane adalah salah satu mantan pesepak bola yang cukup apik. Namun, rupanya sang legenda ini pernah dipulangkan dari Piala Dunia 2002 lho!

Roy Keane yang saat itu memimpin Timnas Irlandia, gagal manggung di Piala Dunia 2022. Hal ini karena dirinya pernah mengkritik fasilitas latihan Timnas Irlandia yang kurang apik. Keane pun akhirnya dipulangkan oleh sang pelatih tanpa mencicipi satu pertandingan pun di Piala Dunia 2002.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda