Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Cetak Gol di 5 Edisi Piala Dunia, Sulit Disamai Pemain Lain

Rilo Pambudi ยท Senin, 05 Desember 2022 - 17:12:00 WIB
Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Cetak Gol di 5 Edisi Piala Dunia, Sulit Disamai Pemain Lain
Pemain Pertama yang Cetak Gol di 5 Edisi Piala Dunia, Cristiano Ronaldo (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Cristiano Ronaldo belakangan ini ramai menjadi perbincangan setelah menjadi pemain pertama yang cetak gol di 5 edisi Piala Dunia.

FIFA World Cup 2022 Qatar kali ini menjadi Piala Dunia ke-5 bagi sang megabintang.

Setelah ramai disorot karena dipecat dari MU, Ronaldo langsung menegaskan kualitasnya sebagai salah satu pemain sepak bola top level yang pernah ada.

Di usianya yang ke-37 tahun, Ronaldo masih menjadi pemain yang sangat penting di skuad Portugal.


Rekor pemain pertama yang cetak gol di 5 edisi Piala Dunia ditorehkan Ronaldo ketika mencetak gol di laga perdana fase grup antara Portugal vs Ghana.

Saat itu, Portugal sukses mengalahkan Ghana dengan skor 3-2 di laga perdana Grup H Piala Dunia 2022 pada Kamis, 24 November 2022. 

Gol Ronaldo ke gawang Ghana itu diciptakan pada menit ke-65 melalui titik putih. Hingga saat ini, Ronaldo secara keseluruhan dalam lima edisi Piala Dunia menjadi total 8 gol.


Tercatat, Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mencetak gol dalam 5 edisi Piala Dunia berbeda. CR7 pertama kali mencetak gol di Piala Dunia pada tahun 2006 silam. Ia kemudian terus mencetak gol di setiap edisi hingga Piala Dunia 2022.


Ronaldo dan Trofi Piala Dunia Pertama yang Belum Tercapai


Meski menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di 5 edisi Piala Dunia, Ronaldo sampai saat ini masih belum memberikan trofi tertinggi untuk Portugal.


Timnas Portugal tentu berambisi meraih gelar juara dunia pertamanya di Piala Dunia 2022 di Qatar kali ini. Sejauh ini, Timnas Portugal telah sukses melewati fase grup Piala Dunia 2022. 


Portugal keluar menjadi Juara Grup H setelah dua kali menang atas Ghana 3-2 dan 2-0 dari Uruguay.

Meski kalah dari Korea Selatan dengan skor 1-0, Ronaldo cs tetap melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.


Berikutnya, Timnas Portugal di bawah kepemimpinan Ronaldo sebagai kapten akan menghadapi Swiss pada Rabu, 7 Desember 2022 di babak 16 Besar. 


Rekor yang ditorehkan Ronaldo di Piala Dunia 2022 membuktikan betapa besarnya kerja keras sang pemain untuk menjaga karier dan kualitas bermainnya. 


Rekor gol Ronaldo tersebut kemungkinan akan bertahan lama. Pasalnya, tidak banyak pemain yang mampu bermain di 5 edisi Piala Dunia secara berurutan dan terus mencetak gol di setiap edisinya.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda