7 Hari Setelah Maradona Meninggal, Pele: Jangan Lagi Bandingkan Kami Berdua

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 20:50:00 WIB
7 Hari Setelah Maradona Meninggal, Pele: Jangan Lagi Bandingkan Kami Berdua
Diego Maradona (kiri) saat bertemu Pele pada malam pembukaan Euro 2016 di Paris, 9 Juni 2016. (Foto: REUTERS)

BRASILIA, iNews.id - Tujuh hari setelah meninggalnya Diego Armando Maradona, Pele memberikan pesan perpisahan kepada sang legendaris. Pele mengingatkan publik untuk tak lagi membandingkan mereka berdua.

Perbandingan antara Pele dan Maradona tampaknya tidak pernah usai. Tetapi, legendaris asal Argentina itu meninggal dunia terlebih dahulu karena serangan jantung, Rabu (25/11/2020).

Tak pelak, kedua sosok itu kembali disandingkan sebagai sosok pesepak bola terbaik di dunia. Namun, Pele merasa perbandingan antara keduanya tak perlu dilakukan.

“Ini merupakan hari ketujuh semenjak kepergiannya. Banyak orang yang senang membandingkan kami. Dia merupakan seorang jenius yang memukau dunia,” tulis Pele dikutip dari Football Italia, Kamis (3/12/2020).

“Dia adalah pesulap ketika menguasai bola di kakinya. Seorang legendaris sejati. Tetapi, di atas itu semua, bagi saya dia adalah teman yang memiliki hati besar,” ujarnya.

“Saya tahu dunia akan lebih baik jika jarang dibandingkan dan lebih sering mendapat apresiasi yang sama. Dia sama sekali tak bisa dibandingkan,” tutur Pele.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2