7 Tim Kuda Hitam Gemparkan Liga Champions, Nomor 5 Diperkuat Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Ilham Sigit ยท Sabtu, 05 November 2022 - 19:00:00 WIB
7 Tim Kuda Hitam Gemparkan Liga Champions, Nomor 5 Diperkuat Mantan Pelatih Timnas Indonesia
Ada 7 tim kuda hitam gemparkan Liga Champions. Foto: Birmingham Live

LONDON, iNews.id - Ada 7 tim kuda hitam gemparkan Liga Champions. Salah satunya diperkuat mantan pelatih Timnas Indonesia.

Liga Champions merupakan kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa. Salah satu faktornya adalah kehadiran pemain-pemain bintang yang menghiasi kompetisi tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, trofi Si Kuping Besar kerap kali dikuasai oleh raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun faktanya, tidak hanya klub elite yang mencuri perhatian di Liga Champions.

Klub-klub kuda hitam memiliki pesona tersendiri sehingga memiliki tempat di hati para pencinta sepak bola. Klub mana saja?

Berikut 7 Tim Kuda Hitam Gemparkan Liga Champions:

1. AS Monaco dan FC Porto

AS Monaco dan FC Porto mencuri perhatian pada Liga Champions edisi 2003/2004. Keduanya melaju ke partai final meski bukan berstatus tim unggulan.

Di musim itu, nasib Porto di babak gugur terbilang lebih beruntung ketimbang Monaco. Porto kebetulan bertemu tim-tim yang realistis untuk dikalahkan di fase gugur seperti Olympique Lyon dan Deportivo La Coruna.

Hanya Manchester United saja lawan Porto yang cukup berat, tepatnya di babak 16 Besar. Sementara Monaco yang kala itu diasuh Didier Deschamps harus bersua Real Madrid dan Chelsea dalam perjalanan menuju final.

Porto yang kala itu diasuh Jose Mourinho pun berhasil keluar sebagai juara. Mereka menang tiga gol tanpa balas atas Monaco di partai puncak.

2. Olympique Lyon

Jauh sebelum PSG, Lyon lebih dulu berbicara banyak di ajang Liga Champions. Lyon pernah tiga kali beruntun menembus perempat final Liga Champions, tepatnya dalam kurun waktu 2003 hingga 2006.

Lyon juga pernah menembus partai semifinal, tepatnya pada musim 2009/2010 dan 2019/2020. Selain itu, Lyon juga pernah memiliki sederet bintang menakutkan, sebut saja Junino Pernambucano hingga Karim Benzema.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda