8 Kakak Beradik Warnai Sepak Bola Indonesia, Nomor 6 Disorot usai Ribut di Lapangan

Ilham Sigit ยท Senin, 05 September 2022 - 13:55:00 WIB
8 Kakak Beradik Warnai Sepak Bola Indonesia, Nomor 6 Disorot usai Ribut di Lapangan
Ada 8 kakak beradik yang warnai sepak bola Indonesia. Salah satunya disorot karena ribut di lapangan. (Foto: Instagram @baguskahfiii)

JAKARTA, iNews.id - Ada 8 kakak beradik yang warnai sepak bola Indonesia. Salah satunya disorot karena ribut di lapangan.

Kakak beradik yang sama-sama berkarier sebagai pemain sepak bola bukan fenomena langka baik di Eropa maupun di Tanah Air. Kakak beradik yang menjadi sepak bola kerap memancing perhatian para fans.

Kesuksesan mereka kerap dibanding-bandingkan satu sama lain. Dahulu, terdapat nama kembar Fabio-Rafael Da Silva yang mengisi skuad Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Di era modern, terdapat nama Lucas-Theo Hernandez yang saling bahu membahu membantu Timnas Prancis, atau Thiago-Rafinha Alcantara. Namun, tak hanya di Eropa, di Indonesia tercatat segundang kakak beradik yang sama-sama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Berikut 8 kakak beradik yang warnai sepak bola Indonesia:

1. Andritany-Indra Kahfi Ardhiyasa

Foto: Ist

Indra Kahfi berjasa membawa Bhayangkara FC keluar sebagai juara Liga 1 di musim 2017. Tak mau kalah, sang adik membawa Persija menjuarai Liga 1 di musim setelahnya.

Namun karier sang adik lebih harum dibandingkan sang kakak. Andritany kini tidak tergantikan di pos bawah mistar Persija.

Sementara Indra Kahfi dikenal sebagai pemain yang berkaki kaca. Usia yang sudah tidak muda membuat Indra Kahfi sering dihantam cedera.

Di musim ini saja, Indra Kahfi hanya dua kali tampil selama 90 menit penuh. Selain itu, karier sepak bola Indra Kahfi juga kerap terganggu dengan aktivitasnya sebagai anggota kepolisian.

Selain itu, Andritany juga lebih cemerlang di level internasional. Pemain berusia 30 tahun itu sempat bolak balik dipanggil ke Timnas Indonesia.

2. Beckham Putra-Gian Zola

Foto: Ist

Gian Zola dan Beckham Putra sama-sama mencuri perhatian ketika performa keduanya masih memuncak. Keduanya digadang-gadang sebagai aset masa depan ketika dipanggil ke Timnas Indonesia kelompok umur.

Namun kiprah Beckham lebih terang. Pemain yang namanya mirip legenda Manchester United itu mampu menembus skuad utama Persib Bandung.

Sementara Gian Zola melanglangbuana mencari pelabuhan terbaik untuk karier sepak bolanya. Musim lalu, suami dari penyanyi dangdut, Ghea Youbi itu dipinjakan ke Persela Lamongan selama semusim.

Beruntungnya, Gian Zola masih mampu kembali bermain di klub top. Musim ini, Gian Zola dipercaya untuk membela Arema FC.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda