Ada Rashford dan Felix, Pemain Top Viralkan Aksi Juggling Tisu Toilet

Reynaldi Hermawan · Kamis, 19 Maret 2020 - 12:41:00 WIB
Ada Rashford dan Felix, Pemain Top Viralkan Aksi Juggling Tisu Toilet
Marcus Rashford melakukan juggling menggunakan tissue toilet dalam kampanye Stay at Home Challenge. (Foto: Instagram @marcusrashford)

MANCHESTER, iNews.idStay at Home Challenge terus digemakan di media sosial. Beberapa pesepak bola top dunia turut meramaikan tantangan tersebut di kediamannya masing-masing.

Stay At Home Challenge merupakan aksi nyata mengajak masyarakat dunia tetap berada di rumah di tengah maraknya pandemi virus korona. Caranya, mereka menggunakan waktu senggang dengan juggling tisu toilet kemudian direkam dan diunggah di media sosial.

Bintang muda Manchester United (MU) Marcus Rashford yang kini sedang dibekap cedera punggung ikutan tantangan tersebut. Dengan menggunakan baju basket kuning, dia men-juggling gulungan tisu dengan mahir.

Setelahnya, Rashford menendang gulungan tisu itu ke arah ruangan lain dan berselebrasi seolah habis mencetak gol ke gawang lawan.

Aksi Stay At Home Challenge juga dilakukan pemain muda berbakat milik Atletico Madrid, Joao Felix. Pesepak bola asal Portugal itu memamerkan aksi juggling tisu toilet dalam unggahan Insta Story.

Tak hanya mereka, beberapa pemain kelas dunia juga membuat video serupa seperti bek Juventus Matthijs De Ligt, defender Manchester City Benjamin Mendy, penggawa Everton Theo Walcott, dan idola baru publik Old Trafford, Bruno Fernandes.

Sementara gelandang Arsenal Granit Xhaka punya cara yang unik. Pria berpaspor Swiss itu tetap juggling menggunakan bola, namun sebelumnya membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Dia memainkan si kulit bundar dengan kepala sambil menggosok tangannya.

Kegiatan mencuci tangan dan berdiam diri di rumah memang menjadi solusi ampuh meredam penyebaran virus korona. Virus yang berasal dari Wuhan, China itu memang sudah menyerang tubuh beberapa pemain bola dan pelatih.

Untuk itu, Stay At Home Challenge terus berseliweran untuk mengajak masayarakat mengisolasi diri. Video bertebaran di media sosial dan sempat menjadi trending topik di Twitter. Masyarakat biasa juga tak segan unjuk kebolehan juggling tisu toilet. Anda tertarik mencobanya?

 

Editor : Abdul Haris