Akibat Virus Corona, International Champions Cup Tak Digelar Tahun Ini

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 11 April 2020 - 17:20:00 WIB
Akibat Virus Corona, International Champions Cup Tak Digelar Tahun Ini
International Champions Cup (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id – Turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2020 batal digelar. Kejuaraan yang mempertemukan klub-klub raksasa dunia ini tidak diselenggarakan karena pandemi virus corona.

Sejak 2013, ICC selalu menghibur pecinta sepak bola ketika memasuki jeda kompetisi. Turnamen biasanya diadakan di tiga benua yakni Asia, Eropa, dan Amerika.

Sayang, virus corona mengganggu berbagai kegiatan di dunia termasuk sepak bola. Untuk itu, ICC tak akan diadakan pada tahun ini.

“Sampai saat ini masih belum jelas kapan kebijakan sosial distancing dan berdiam diri di rumah dicabut,” kata Danny Sillman, Ketua Panitia Penyelenggara ICC.

“Kalender sepak bola internasional tidak pasti. Liga domestik dan turnamen UEFA juga dijadwalkan selesai Agustus. Berarti menggelar turnamen ICC musim panas ini sudah tidak mungkin,” ujarnya dilansir Xinhua.

Jika digelar, ICC bakal menyajikan duel El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid. Pertarungan tersebut awalnya direncanakan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat.

ICC masih bisa diadakan kembali pada 2021 mendatang. Sillman dan pihaknya akan mengatur jadwal.

“Kami berharap dapat membawa klub terbaik dan pertarungan besar ke AS dan Asia pada 2021 mendatang,” ucapnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama